Menu

SP vs Bali United,Laga Hidup Mati Tim Kabau Sirah

  Dibaca : 89 kali
SP vs Bali United,Laga Hidup Mati Tim Kabau Sirah
Flavio Junior

PADANG, METRO – Semen Padang FC akan melakoni laga berat menghadapi calon kuat juara Liga 1 2019, Bali United dalam laga pekan ke-30 di markas Semen Padangacz, Stadion H Agus Salim, Senin (2/12).

Laga ini akan menjadi laga hidup dan mati tim Kabau Sirah, meski bermain di kandang sendiri, tim besutan Eduardo Almeida ini akan bergantung pada hasil ahkir pada pertandingan tersebut demi kelayakan Semen Padang FC untuk menetap di Liga 1.

Bali United yang saat ini memimpin klasemen dengan 60 poin hanya butuh hasil imbang untuk memastikan juara. Sedangkan, Semen Padang FC berada di dasar klasemen dengan nilai 28 poin.

Semen Padang FC diwajibkan meraih kemenangan untuk terus bisa menjaga asa bertahan sekaligus menunda pesta juara Bali United. Jika seri peluang akan semakin berat apalagi kalau harus kalah. Tekad kemenangan pun dicanangkan oleh tim kebanggaan urang awak ini.

“Persiapan kita cukup bagus untuk besok bisa meraih tiga poin. Kita tahu Bali United adalah tim yang bagus dan laga nanti akan sangat berat. Tapi kita tahu kita butuh poin untuk bisa tetap bertahan di Liga 1, kita akan berjuang untuk itu,” ujar Eduardo Almeida, pelatih kepala Semen Padang FC dalam sesi konferensi pers, Minggu (1/12).

Eduardo menjelaskan, saat ini peluang tim sama untuk meraih angka. Tapi di dalam pertandingan besok ia akan berusaha untuk mendapatkan kemenangan untuk tim besutannya. Selain itu, pelatih asal Portugal itu menambahkan, Bali United hampir dipastikan juara Shopee Liga 1 2019. Tapi ia memastikan itu tidak akan terjadi di Padang.

“Bali United tim yang kuat hanya butuh hasil imbang untuk juara karena selisih poin yang begitu jauh. Tapi kita akan menunda pesta juara mereka dan itu tidak akan dirayakan di kandang kita. Mungkin mereka bisa juara kalau pesaing mereka seperti Borneo FC juga tidak menang dilaga besok,” imbuhnya.

Mengenai peluang bertahan di kasta tertinggi kompetisi Indonesia, Eduardo mengatakan tidak terlalu memusingkan lima laga yang akan dijalani timnya. Yang jelas saat ini seluruh tim fokus untuk bisa merebut kemenangan disetiap laganya.
Dalam kondisi yang kurang efektif di ahkir musim 2019, dua pemain pilar Semen Padang Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana meninggalkan tim untuk izin pernikahannya.

Eduardo Almeida mengakui dirinya terkejut saat latihan. Sebab pemainnya tiba-tiba meminta izin untuk menikah. “Saya tentu senang mereka menikah namun kondisi seperti ini harus dimengerti,” katanya.
Ia mengatakan dalam menghadapi Bali United ada tiga pemain yang tidak dapat bermain yakni Roni Rosadi yang mendapat akumulasi kartu, sementara penjaga gawang Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana yang izin menikah “Saya rasa besok Irsyad bisa bermain namun tergantung dia,” kata dia.

Eduardo menegaskan, seharusnya pemain dapat mengatur waktu untuk melakukan pernikahan dan sebaiknya dilaksanakan saat jeda kompetisi. “Mereka harus profesional karena tim membutuhkan meraka dalam menghadapi kompetisi,” kata dia.

”Pemain profesional tentu dapat membagi waktu dengan baik dan tidak mengajukan cuti saat kondisi sulit seperti ini,” ungkapnya..

Mereka harus berjuang untuk mengamankan posisinya bertahan di kompetisi tertinggi Liga Indonesia dan bersaing dengan Kalteng Putra, Perseru, Barito dan Persela Lamongan yang memperebutkan posisi bertahan di Liga 1 2020.

“Kita harus fokus untuk menatap satu laga ke laga lainnya. Kita menargetkan mampu meraih kemenangan di setiap laga agar kita bisa bertahan di liga 1,” tandasnya.

Pemain belakang Semen Padang FC, M. Rifqi juga menyampaikan optimisme meraih tiga angka. Pemilik nomor punggung 55 ini memiliki tekad yang sama untuk meraih kemenangan atas Bali United.

“Jelas kita seluruh pemain akan bekerja untuk bisa memenangkan laga melawan Bali United. Prinsipnya kita semua pemain sudah siap. Laga esok akan sangat krusial untuk kita karena juga menentukan untuk peluang kita bertahan,” sebutnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional