Menu

Sosok yang Dekat dengan Wartawan Itu Telah Tiada

  Dibaca : 109 kali
Sosok yang Dekat dengan Wartawan Itu Telah Tiada
DISKUSI— Kenangan saat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis berdiskusi bersama Taf Chaniago.

BELIMBING, METRO
Siapa yang tak kenal Tafrizal. Pria yang akrab disapa Taf Chaniago ini merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan memiliki jabatan penting di Pemko Padang. Kini ia telah berpulangnya ke rahmatullah di usianya yang ke-56 pada Jumat (13/11) tepat pukul 17.55 WIB di Rumah Sakit BMC Padang.

Sebelum meninggal dunia, ia menjabat Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Padang. Sehari-hari ia berperan sebagai corong informasi Pemko Padang bagi publik/masyarakat Kota Padang.

Seperti diketahui, Tafrizal yang juga aktif sebagai pembina di Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) RI Sumatera Barat (Sumbar) dan pernah menjadi wartawan di masa mudanya ini, meninggal dikarenakan sakit serangan jantung mendadak yang disertai gangguan syaraf yang dideranya.

Bahkan seminggu yang lalu ia masih masuk kantor masih bersenda gurau dengan Kabag Protokol dan staf Protokol. Dan malah berencana Rabu besok ada kegiatan di Jakarta dan ikut serta dalam kegiatan tersebut dan saat itu kondisi biasa biasa saja, dan tidak melihatkan kesakitan sedikitpun.

Prosesi pelepasan jenazah almarhum menuju peristirahatan terakhir dilaksanakan pada Sabtu (14/11/2020) di rumah duka Jalan Apel Blok E Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji. Almarhum yang meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak itu dikebumikan di Pandam Pakuburan Gobah Surau Kandang, Piai Tangah, Kecamatan Pauh sekira pukul 13.00 WIB, Sabtu (14/11).

Ratusan pelayat pun setia menemani prosesi pemakaman almarhum dari pelepasan hingga pemakaman. Tidak saja dari keluarga dan tetangga almarhum, namun juga terlihat para pejabat dan ASN Pemko Padang. Beberapa pemimpin Redaksi (Pemred) media massa dan wartawan di Kota Padang juga hadir dikesempatan itu.

“Atas nama Pemko Padang, kami mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian bapak Tafrizal. Beliau menurut saya adalah salah seorang ASN terbaik di Pemko Padang,” ujar Plt Walikota Padang Hendri Septa melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Sabtu pagi (14/11).

Dimata Amrizal, Tafrizal merupakan sosok orang yang gigih dan bertanggung jawab dalam bekerja. Beliau juga dikenal sebagai pribadi yang sederhana, menyenangkan, tidak neko-neko dan suka bergaul dengan siapa saja.

“Kami dari Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kota Padang merasa kehilangan sahabat terbaik kami yang selama ini cukup banyak berkiprah di kehumasan, termasuk pejabat yang sudah malang melintang bekerja di Bagian Humas yang kini berubah nama menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan,” sebut Rengganis yang juga sama sama putra daerah Kuranji dengannya.

Selanjutnya, Amrizal pun mengajak seluruh ASN Pemko Padang untuk memaafkan almarhum jika terdapat kesalahan-kesalahan yang dilakukan selama hidupnya. Ia juga tidak lupa mengajak rekan-rekan pers untuk bersama-sama mendoakan almarhum agar diterima di sisi yang Maha Kuasa.(tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional