Menu

Sosok Shin Tae-yong Bikin Vietnam Tak Berani Remehkan Timnas

  Dibaca : 194 kali
Sosok Shin Tae-yong Bikin Vietnam Tak Berani Remehkan Timnas
Shin Tae yong, Pelatih Timnas Indonesia

JAKARTA, METRO
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo menyebutkan timnya berpotensi kesulitan saat berhadapan dengan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kehadiran pelatih Shin Tae-yong menjadi alasan Timnas Indonesia tak boleh dipandang sebelah mata.

Jika tak ada perubahan, Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia pada matchday ketujuh babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar 7 Juni 2021. Laga ini tentu sangat krusial buat Vietnam yang berada di puncak klasemen sementara. Maka Pelatih Vietnam Park Hang-seo sadar tidak mau meremehkan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae – yong.

Vietnam harus mampu meraih kemenangan pada tiga laga sisa. Namun, Park Hang-seo sadar, Vietnam harus kerja keras ketika menjamu Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong.

“Timnas Indonesia memang tidak punya peluang lagi sama sekali pada momentum di Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menelan lima kekalahan di babak penyisihan grup. Akan tetapi, kemudian mereka menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih,” kata Park Hang-seo seperti dikutip Bongda24h, Sabtu (30/1).

“Maka kami pasti akan mendapatkan pertarungan yang tidak mudah melawan Timnas Indonesia di bawag asuhan Pelatih Shin Tae yong,” tegas Park Hang-seo.

Pernyataan Park Hang-seo cukup masuk akal. Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan bermain lepas tanpa beban dan hanya mengincar kemenangan untuk perbaikan peringkat di ranking FIFA.

Pelatih Park Hang-seo mengaku sudah tidak sabar untuk beradu strategi dengan Shin Tae-yong saat Vietnam menghadapi Timnas Indonesia nanti. Meskipun sudah menganggap Shin Tae-yong sebagai adik, di lapangan nanti Park Hang-seo tetap akan profesional.

“Saya selalu menganggap Shin Tae-yong sebagai adik kesayangan. Akan tetapi, ketika bertemu sebagai pelatih dari dua timnas, saya akan mengesampingkan peraaan itu dan melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan bersama Vietnam,” tegas Park Hang-seo.

Pada pertemuan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia saat itu masih dilatih Simon McMenemy. Ketika itu, Timnas Garuda menyerah 1-3 dari Vietnam pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali (10/10/2019). (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional