Menu

Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19, Satgas TMMD/N ke-111 Kodim 0306/50 Kota Edukasi Warga

  Dibaca : 75 kali
Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19, Satgas TMMD/N ke-111 Kodim 0306/50 Kota Edukasi Warga
PATUH—Satgas TMMD/N mengajak warga di Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Limapuluh Kota, untuk selalu patuh anjuran pemerintah melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Dalam komunikasi sosial yang dilaksanakannya, Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-111 Kodim 0306/50 Kota, terus mengedukasi warga untuk tetap waspada penularan Covid -19. Di mana Satgas TMMD/N mengajak warga untuk selalu patuh anjuran pemerintah melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.

Bertempat di Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (28/6), Personil Satgas TMMD/N tidak pernah bosan untuk me­ngingatkan warga agar selalu ingat 3M.

Yakni, selalu memakai masker, selalu rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan di luar rumah, dan menghindari kerumunan. Serta yang tidak kalah penting selalu menjaga imun tubuh dengan selalu berolah raga dan mengedepankan pola hidup sehat.

Personil Satgas  TMMD Kodim 0306/50 Kota, Serda Deni mengatakan, pihaknya selalu rutin mengimbau dan mengajak warga masyarakat untuk selalu memakai masker.

“Ini semua dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Diharapkan adanya sinergi dari warga untuk melawan virus yang mewabah tersebut. Karena itu diharapkan kerjasamanya, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucap Serda Deni.

Salah seorang warga setempat mengaku senang mendapat pencerahan dan edukasi dari Satgas TNI yang tengah melakukan tugas TMMD/N di Nagari Talang Maur. “Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Anggota TNI yang sudah mengingatkan kami pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Tahap Pemalasteran Rumah Jefri

Selain mengedukasi warga terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19, Tim Satgas TMMD/N terus melakukan kegiatan pembangunan rumah layak huni untuk warga sekitar. Kali ini rumah Jefri Chaniago.

Pembangunan rumah layak huni ini telah memasuki tahap pemalasteran. Setelah tahap ini akan dilanjutkan dengan pemasangan dinding atas dan mencor lantai. Diperkirakan rumah layak huni ini akan selesai dalam minggu depan.

Pembangunan rumah layak huni ini sangat men­dapat dukungan dari masyarakat Nagari Maek. Terutama sekali, Jefri sang pemilik rumah yang sedang dibangun oleh Personil Satgas TMMDN Kodim 0306/50 Kota. Rasa syukur tidak henti-hentinya diucapkan oleh Jefri Caniago yang beralamat di Jorong Koto Gadang Nagari Maek.

“Terimakasih kami kepada Anggota TNI yang sudah bekerja keras untuk membangunkan rumah layak untuk kami. Semoga upaya bapak TNI dibalas Allah hendaknya dengan pahala yang berlipat ganda. Terimakasih kami kepada semua elemen ma­syarakat dan pemerintah yang sudah membantu,” ucapnya.

Tidak hanya meringankan beban masyarakat, tapi Anggota TNI juga telah berusaha mewujudkan bakti kepada masyarakat, sesuai dengan motto TNI, “Bersama Rakyat TNI Kuat dan Bersama TNI Rakyat Sejahtera”.(uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional