Menu

Sosialisasikan Pola Hidup Baru, Satpol PP Datangi Pasar Pagi Cengkeh

  Dibaca : 140 kali
Sosialisasikan Pola Hidup Baru, Satpol PP Datangi Pasar Pagi Cengkeh
AJAK PAKAI MASKER— Praja Wanita Satpol PP terjun ke pasar pagi di sekitaran Kantor Lurah Cengkeh untuk mengajak warga memakai masker dan selalu jaga jarak.

TAN MALAKA, METRO
Praja Wanita Satpol PP dan puluhan personel Satlinmas mendatangi pasar pagi yang berada di sekitaran Kantor Lurah Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (6/7). Pengunjung pasar pagi tersebut diimbau agar tetap memakai masker serta selalu bersikap jaga jarak antar sesama.

Kasatpol PP Padang, Alfiadi mengungkapkan bahwa setiap hari personelnya melakukan sosialisasi Perwako Nomor 49 Tahun 2020 tentang Pola Hidup Baru Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Seluruh personel, selain melaksanakan tugas dan fungsinya juga selalu aktif sosialisasi Perwako tentang Pola Hidup Baru dalam Masa Pandemi Covid-19,” tukas Alfiadi.

Selain itu terang Alfiadi, secara persuasif terhadap pedagang kaki lima (PKL) juga diberi peringatan. Seperti pedagang yang berjualan di bundaran gardu Ganting hingga trotoar depan Hotel Grand zuri. Petugas mengimbau kepada PKL pengguna fasilitas umum (fasum) agar selanjutnya tidak ada lagi berjualan di pagi hari menggunankan trotoar.

Jika berjualan pada sore hari sebutnya, para PKL harus tetap menjaga K3 dan jangan sampai meninggalkan barang dagangan di lokasi. “Kita sebagai pasukan penegakan peraturan daerah, maka sosialisasi pencegahan penularan virus corona ini harus intens setiap hari kita lakukan. Kita berharap pandemi ini segera berlalu. Para pedagang agar mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku,” tandasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional