Menu

Sosialisasikan Perda AKB, Nasrul Abit Bagi-bagikan Masker di Pasar Raya Painan

  Dibaca : 273 kali
Sosialisasikan Perda AKB, Nasrul Abit Bagi-bagikan Masker di Pasar Raya Painan
Sosialisasikan Perda AKB, Nasrul Abit Bagi-bagikan Masker di Pasar Raya Painan

PESISIR SELATAN
Kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) masih terus bertambah dan belum menunjukkan tren penurunan. Karena itu, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Melihat kondisi Sumbar yang masih dihantui pandemi ini, calon gubernur nomor urut 2, Nasrul Abit, membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker saat mengunjungi Pasar Raya Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (8/10).

“Tadi saya melihat di pasar banyak orang yang tidak pakai masker. Ternyata sebagian masyarakat kita belum disiplin. Memang kami sengaja datang ke sini untuk bagi-bagi masker ke pasar-pasar,” tutur Nasrul Abit.

Nasrul Abit membagikan masker karena peduli terhadap kesehatan masyarakat. Hal itu juga merupakan bagian dari sosialisasi Perda Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang disahkan belum lama ini.

“Sekarang sudah ada Perda AKB. Jadi, pas sekali kalau perda itu sosialisasinya tidak hanya di kantor-kantor, tapi sebaiknya di pasar agar masyarakat luas terima. Kalau sosialisasinya di kantor, hanya para pejabat yang tahu perda itu,” ujarnya.

Sebanyak 500 masker yang dibawa untuk dibagikan di beberapa tempat habis dalam sekejap. Agar semua pengunjung dan pedagang memakai masker, Nasrul Abit kemudian membagikan masker bedah untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.

Sur, salah seorang pedagang, mengaku sangat senang dengan aksi bagi-bagi masker yang dilakukan Nasrul Abit di pasar. Di pasar Painan, menurutnya, hal itu belum pernah dilakukan oleh pasangan calon manapun.

Dengan membagikan masker, kata Sur, Nasrul Abit telah menunjukkan kepedulian yang luar biasa terhadap masyarakat, seperti yang dilakukannya saat menjabat sebagai bupati selama dua periode di Pesisir Selatan.

“Pak Nasrul Abit ini mantan bupati kita. Dia orang yang sangat peduli kepada masyarakat. Buat kami di Pesisir Selatan, Pak Nasrul Abit pilihan kami untuk menjadi gubernur,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rosweni, pengunjung pasar yang menerima masker dari Nasrul Abit. Ia mengatakan bahwa pembagian masker ini seharusnya dilakukan oleh semua pasangan calon untuk lebih memasifkan kampanye kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Buat semua calon kepala daerah, tirulah Pak Nasrul Abit. Bagi-bagi masker kepada masyarakat sehingga Covid-19 dapat ditekan dengan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Pembagian masker pada waktu kampanye sangat dianjurkan oleh Mendagri, Tito Karnavian, untuk dilakukan oleh setiap calon kepala daerah. Membagikan masker kepada masyarakat, kata Tito, itu akan menjadi sarana kampanye bagi paslon dan memiliki manfaat untuk kesehatan masyarakat. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional