Menu

Sosialisasi Perda AKB, Enam Kecamatan sudah Dikunjungi

  Dibaca : 60 kali
Sosialisasi Perda AKB, Enam Kecamatan sudah Dikunjungi
SOSIALISASI PERDA— Salah seorang personel Satpol PP mensosialisasikan Perda AKB dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

AIAPACAH, METRO
Sosialisasi Peraturan Daerah Adaptasi Kebiasaan Baru (Perda AKB) terus dimasifkan ke tengah masyarakat. Pemko Padang telah melakukan sosialisasi di beberapa kecamatan sejak Sabtu (12/9) lalu.

“Kita sudah melakukan sosialisasi ke enam kecamatan,” ujar Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang, Eka Libra Fortuna, Rabu (16/9).

Ia menambahkan, lima kecamatan yang telah disisir pada Sabtu dan Minggu yakni Nanggalo, Padang Utara, Kototangah, Pauh, serta Kuranji. Tim sosialisasi menurunkan sejumlah personel ke tiap kecamatan dengan membawa kendaraan berpengeras suara.

“Kita fokus ke tempat keramaian, seperti pasar, lingkungan perumahan, dan lainnya,” tukas Eka Libra Fortuna.

Pada Senin (14/9) terangnya, juga dilakukan Apel Gabungan di Balai Kota Padang. Apel gabungan yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa itu dihadiri Tim SK4, TNI dan Satpol PP. Wawako mengharapkan sosialisasi ini benar-benar didengar oleh masyarakat.

“Setelah apel gabungan, tim sosialisasi turun ke beberapa kecamatan. SK4 bergerak ke Bungus Teluk Kabung, Satpol PP bersosialisasi ke Kecamatan Nanggalo, Padang Utara, dan Koto Tangah, sedangkan Dinas Kominfo ke pusat kota dengan Mobil Info Kota (MIK). Bahkan Diskominfo juga membagikan masker kepada anak-anak yang ditemui,” tandasnya.

Ia berharap adanya kerjasama dari masyarakat. Yaitu dengan mematuhi aturan seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak. “Mari kita saling ingatkan. Dimulai dari keluarga kita masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, pada Rabu (16/9), personel Satpol PP Kota Padang melakukan sosialisasi Perda AKB dengan mendatangi pasar tradisional yang ada di Kecamatan Kototangah. Diantaranya Pasar pagi Rawang Tunggul Hitam, dan Pasar Pagi Tanjung Aua Lubuk Minturun.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Padang, Alfiadi mengatakan, sebanyak 450 personel ikerahkan untuk mensosialisasikan Perda AKB dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Sosialisasi akan dimaksimalkan selama satu minggu, sampai 20 September 2020.

Tak hanya Satpol PP, sosialisasi ini juga dilakukan bersama tim gabungan TNI, Polri, OPD, Camat, Lurah, dan dilakukan di seluruh wilayah Kota Padang. Dalam sosialisasi ini, petugas mengajak dan mengimbau pedagang dan pembeli serta warga sekitar untuk mematuhi protokol kesehatan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional