Close

Sosialisasi Pemetaan Potensi KAD, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sumbar Tekankan Pentingnya Kerjasama Antar Daerah

PESERTA— Terlihat peserta sosialisasi Pemetaan Potensi KAD yang menghadiri acara.

PADANG, METRO–Sekretaris Daerah yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejah­teraan Rakyat Setdaprov Sumbar Devi Kurnia, menekankan pentingnya ker­ja­sama antar daerah agar tidak terjadi masalah dengan daerah lain, terutama daerah yang berbatasan langsung dengan Sumbar.

Hal disampaikan Devi Kurnia pada saat membuka secara resmi Sosialisasi Pemetaan Potensi KAD (kerjasama antar daerah) di lingkup Pemprov Sumbar, yang berlangsung di Hotel ZHM Premier, Rabu (23/2). “Selama ini kerjasama antar daerah dianggap hal biasa dan tidak penting, tetapi ini sebenarnya sangat di perlukan agar tidak terjadinya misscommunication yang menimbulkan kesalahpahaman,” jelas Devi Kurnia.

“Untuk mengoptimalkan potensi daerah, kerjasama antar daerah dapat menjadi salah satu alternatif inovasi atau konsep yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas, sinergis dan saling mengun­tungkan terutama dalam bidang-bi­dang yang me­nyang­kut ke­pentingan lintas wilayah,” tambah Devi.

Selain itu Ia menambahkan bahwa kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah selain diperlukan sebagai payung regulasi, namun juga harus dilihat sebagai peluang yang sangat besar untuk memajukan daerah melalui kerjasama dengan daerah lainnya.

Terakhir Devi Kurnia berharap, Kerjasama An­tar Daerah (KAD) dapat  men­jadi  potensi pembangunan yang saling menguntungkan di berbagai pihak, baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sumbar, maupun dengan daerah lain. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top