Menu

Sosialisasi Pemakaian APR, Tenaga Medis dan Karyawan Puskesmas Dilatih

  Dibaca : 265 kali
Sosialisasi Pemakaian APR, Tenaga Medis dan Karyawan Puskesmas Dilatih
SOSIALISAS— Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasaman laksanakan sosialisasi dan simulasi pemakaian Apar kepada tenaga medis dan karyawan di Puskesmas Lubuk Sikaping, Pasaman.

PASAMAN, METRO
Tim Satgas Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasaman laksanakan sosialisasi dan simulasi pemakaian alat pemadam kebakaran (Apar) kepada tenaga medis dan karyawan di Puskesmas Lubuk Sikaping Pasaman.

Tujuan Sosialisasi Apar itu yakni selain memberikan pertolongan pertama untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran juga sebagai untuk memberikan pengetahuan keterampilan khusus sekaligus persiapan meningkatkan kinerja para petugas kesehatan. Rabu (4/3).

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pasaman Aan Afrialdi saat memberikan arahan dihadapan para medis mengingatkan kepada seluruh warga puskesmas untuk selalu waspada tentang bahaya api yang menyebabkan kebakaran.

Jika terjadi kebakaran ia meminta kepada pihak puskesmas agar dapat memakai alat pemadam api yang telah disediakan.

Aan berpesan agar sosialisasi Apar tersebut dijadikan sebagai kegiatan pengetahuan dan keterampilan para medis dalam pencegahan awal. Bila terjadi percikan api disetiap lini segera dicegah dan segera dipadamkan oleh petugas yang ada. sementara itu dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran posko terdekat.

Ia juga mengingatkan kepada setiap petugas kesehatan untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Sementara itu Kepala Puskesmas (Kapus) Lubuk Sikaping Fitri Darwini dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya kepada pihak Damkar Pemkab Pasaman yang telah member pembekalan kepada seluruh tenaga medis dan karyawan Puskesmas sebanyak 72 orang sehingga kata dia dengan adanya sosialisasi itu para tenaga medis telah memiliki keterampilan dan keberanian dalam memakai alat pemadam kebakaran APAR.

Dijelaskan Fitri, tujuan dilaksanakan simulasi dan sosialisasi pemakaian alat pemadan kebakaran (Apar) itu yakni untuk melatih keterampilan para medis dan pegawai juga sebagai bahan penilaian akreditasi puskesmas dalam waktu dekat ini. “Kita punya alat pemadam tetapi belum dan tidak bisa menggunakannya,” kata Fitri.

Fitri berharap dengan digelarnya sosialisasi pemakaian alat pemadam kebakaran (Apar) dapat menambah wawasan dan pengetahuan para tenaga medis dan pegawai Puskesmas Lubuk Sikaping dalam menggunakan alat pemadam kebakaran. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional