Menu

Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal di Padang­paria­man

  Dibaca : 68 kali
Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal di Padang­paria­man
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, membuka bimbingan teknis (Bimtek) dan sosialisasi kebijakan penanaman modal bagi pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tahun 2021.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin,  membuka bimbingan tek­nis (Bimtek) dan sosialisasi kebijakan penanaman mo­dal bagi pelaku usaha sek­tor pariwisata dan ekonomi kreatif tahun 2021. Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan sebagai­mana telah diketahui ber­sama visi Kabupaten Pa­dang­pariaman yaitu Pa­dang­pariaman unggul ber­kelanjutan, religius, sejah­tera, dan berbudaya. Salah satu misi yang diemban oleh DPMPTP yaitu me­ningkatkan sumber-sum­ber pendanaan dan kete­patan alokasi investasi melalui penciptaan iklim yang kondusif untuk pe­ngembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja.

Dimana salah satu target sasaran dari misi ter­sebut adalah pelaku usaha sektor pariwisata dan eko­nomi kreatif yang be­r­jum­lah kurang lebih 300 pelaku usaha diantaranyausaha perhotelan, kuliner, travel, advertising, kriya dan fashion.

“Visi dan misi Kabu­paten Padangpariaman sangat relevan dengan program pemerintah pusat  dan pemerintah daerah yakni  lahirnya  Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja,” ujarnya.

Kemudian katanya,  Un­dang-undang tersebut me­wajibkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk memfasilitasi, men­dukung, danmenstimulasi kegiatan kemitraan usaha pelaksanaan verifikasi s­tan­dar usaha tingkat ri­siko menengah tinggi, dan risi­ko tinggi dapat dila­kukan secara daring atau luring termasuk audit ja­rak jauh.

 Untuk UMK dengan standar usaha tingkat risi­ko menengah  tinggi dan risiko tinggi dilaksanakan secara daring termasuk audit jarak jauh. “Usaha Pariwisata dengan tingkat risiko menegah rendah dan rendah dapat melaksana­kan sertifikasi standar usa­ha pariwisata secara su­karela sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap­nya.

Ia juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman sedang berupaya mewujudkan pe­ngembangan dan pem­berdayaan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai program dan kegiatan di­an­taranya promosi pe­luang potensi pariwisata dengan menyusun pola pengembangan wisata da­erah, pengembangan daya tarik unggulan wisata di daerah melalui kerjsama dengan mitra, pem­ben­tukan forum kelompok sa­dar wisata se Kabupaten Padangpariaman, pe­ngem­bangan infrastruktur aksesibilitas di daerah da­ya tarik wisata dan pening­katan pelaku usaha pari­wisata dan ekonomi kreatif melalui pelatihan.

“Kami berharap de­ngan adanya sosialisasi ini dapat mewujudkan pe­ngua­­tan fungsi pena­naman modal dan kepada peserta dapat memahami tentang pengertian, tujuan dan manfaat serta me­mahami tata cara penye­lenggaraan perizinan be­rusaha berbasis resiko dan memahami tatacara pela­poran kegiatan penana­man modal secara online,” tutup Suhatri Bur me­ng­akhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional