Menu

Sosialisasi di Muaro Paneh Solok, Mahyeldi Serukan Terima Kasih Masyarakat Sumbar

  Dibaca : 143 kali
Sosialisasi di Muaro Paneh Solok, Mahyeldi Serukan Terima Kasih Masyarakat Sumbar
KUNJUNGI SOLOK— Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi berkunjung ke Muaro Paneh, Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Jumat (4/12).

SOLOK, METRO
Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah terus bergerak menyosialisasikan program-program okenya ke masyarakat. Salah satunya bergerak ke Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Jumat (4/12).

Buya Mahyeldi berterima kasih atas sambutan warga Sumbar kepadanya. Bahkan, sudah sampai 1.000 titik yang dikelilingi bersama Audy Junaidy selama musim kampanye ini. Namun, Mahyeldi yakin, belum semua dapat dikunjunginya, karena Sumbar yang sangat luas.

“Kami bersama Audy Joinaldy dan rombongan menucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada tuan rumah dan keluarga besar. Tujuan kami saat ini adalah, mengajak anak muda di Kabupaten Solok untuk terus bergerak dan kreatif. Apalagi jumlahnya sangat banyak untuk beberapa tahun ke depan,” kata Mahyeldi yang disebut-sebut memiliki hasil survei tertinggi ini.

Ketua KAN Muaro Paneh, Elson mengatakan, terima kasih akan kedatangan Mahyeldi ke rumah anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Solok Yusferdizen di rumah gadang. Mereka diundang untuk hadir bersilaturahmi dan selamatan rumah gadang tersebut. “Sejak Pileg baru ini kita diundang karena setelah mengantarkan beliau ke legislatif,” katanya.

Dia menyebutkan, saat ini pemilihan Gubernur Sumbar, dia sebagai ketua KAN menekankan kepada warga harus memilih calon yang paham ABS SBK (adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah).

“Kriteria pemimpin dari saya adalah, yang kuat imannya. Salah satunyoa dari semua pasangan ini ya yang nomor empat. Kriteria salah satu kandidat dari kita ya pado nomar empat. Tak mungkin ke yang lain,” katanya.

Dukungan dari Jepang
Dukungan untuk Calon Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi tidak hanya dari Sumbar dan dalam negeri, para perantau di luar negeri pun tak ingin ketinggalan. Seperti Ketua ACIKITA (Aku Cinta Indonesia Kita) Internasional di Kobe, Jepang, Jumiarti Agus.

Mahasiswa Doktoral Program Prof Yoshiharu Doi di Tokyo Institute of Technology, Jepang itu meyakini, Mahyeldi adalah Gubernur paling cocok untuk Sumbar karena keislamannya yang baik.

Seperti diketahui ACIKITA adalah organisasi yang didirikan oleh anak bangsa di Tokyo, pada tanggal 4 Oktober 2006. Mereka adalah akademisi dan kaum yang peduli untuk kemajuan Indonesia, yang tinggal di Jepang. ACIKITA didirikan oleh Dr. Eng Jumiarti Agus; Dr. Prihardi Kahar, dan Rahmiwati Agus, S.Ag.

Pemimpin yang jelas keislamannya akan me mimpin umat sesuai garis besar haluan dari Allah. Mereka akan takut dosa, bila memberikan proyek pada kolega dan keluarganya. “Mereka akan prioritaskan pendidikan, kemajuan dan kesejahteraan ummat. InsyaAllah,” kata Alumni Kimia Unand tahun 1991 ini, Jumat (4/12).

Selagi sistem pendidikan di Indonesia tidak mengacu pada sistem pendidikan versi Allah, maka bangsa ini akan terus punya banyak masalah. Jadi mari masyarakat untuk pilih pemimpin yang jelas, paham, dan mengaktualisasikan nilai-nilai Islami,” katanya.

Untuk Sumbar, sebutnya, mari memilih Buya Mahyeldi yang insya Allah bersih dan fokus memimpin untuk kemajuan umat. “Terkait Buya Mahyeldi, sejak jadi Wali Kota Padang, tidak punya akumulasi uang yang dahsyat. Dana kampanye beliau saja datang dari sumbangan dan gotong royong alumni Unand, relawan, dan aktivis militan PKS,” katanya. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional