Menu

Sopir Tertidur, Truk Parkir Ditabrak

  Dibaca : 1817 kali
Sopir Tertidur, Truk Parkir Ditabrak
RUSAK PARAH— Penyidik Sat Lantas Polres Dharmasraya memeriksa sopir truk yang dirawat,usai tabrakan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di kawasan SPBU Km 2 Pulau Punjung. (guspira ardillah/posmetro)

Kaki Patah Kepala Bocor
Korban Tewas di Rumah Sakit

DHARMASRAYA, METRO – Rabu(28/8) Subuh, sekitar pukul 05.00 WIB, diduga karena sopir tertidur, truk Mitsubishi pengangkut batu menabrak Dump Truk Hino yang parkir. Akibatnya, sopir truk yang menabrak, mengalami luka parah dan akhirnya tewas setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Darwin (40), korban kecelakaan, diketahui adalah warga Bagan Batu, Provinsi Riau . Dia menghembuskan nafas terakhir di RSUD Sungai Dareh karena mengalami pendarahan yang cukup fatal. Dua kakinya patah dan kepalanya bocor.

Peristiwa kecelakaan laka lantas itu terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di kawasan SPBU Km 2 Pulau Punjung. Saat kejadian subuh itu warga masih banyak tertidur. Suara dentuman akibat benturan keras, membuat sejumlah warga terbangun.

Satu persatu warga mendatangi lokasi kejadian. Melihat dan memastikan kondisi korban. Warga melihat korban sedang terjepit, langsung dievakuasi. Setelah berhasil dikeluarkan warga membawa korban ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun POSMETRO, dump truk Hino nomor polisi BK 8463 EO yang ditabrak korban juga bermuatan batu bara. Sopirnya bernama saipul (37) masih rekan korban sendiri.

Awalnya, mereka sama-sama berangkat dari Muaro Bungo dengan muatan aspal. Rencannya mereka akan bongkar di Padang. Truk Saipul lebih kencang dan berada di depan dan truk korban. Sesampai di lokasi kejadian, Saipul memarkirkan truknya hendak menunggu korban.

Tidak berapa lama kemudian, truk korban datang dari belakang. Diduga sopirnya sedang mengantuk atau tertidur. Truk tersebut langsung menabrak bagian belakang truk Saipul yang parkir.

Sementara itu, Riswan, rekan korban yang juga saksi utama dalam kejadian itu mengatakan, dia tak menyangka akan seperti itu kejadiannya. Sebab, pada saat kejadian ternyata dia juga sedang tidur di belakan kursi sopir.

“Saya baru terbangun karena terpental akibat benturan keras. Namun karena ada pembatas tempat tidur saya dengan kursi sopir, saya tidak terpental ke luar. Mungkin itulah yang membuat saya selamat,’ ungkapnya.

Ia juga mengatakan sempat melihat Darwin terjepit dekat stir. Kondisinya cukup parah. Beruntung warga cepat datang dan membantu mengevakuasi dan membawanya ke RSUD.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir melalui Kasat Lantas Iptu Agus Salem juga mengatakan bahwa kejadian berawal ketika kendaraan Dump Truk Hino Nomor Polisi BK 8463 EO yang dikemudikan Saipul datang dari arah Bungo menuju Padang dengan kecepatan pelan. Kemudian, truk hino tersebut berhenti di badan jalan sebelah kiri dari arah Muaro Bungo.

“Tidak berselang berapa lama, dari belakang datang dump truk Mitsubishi dengan nomor Polisi BM 8072 RY yang di kemudikan Darwin, langsung menganhantam bagian belakang truk yang parkir,” pungkasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional