Menu

Sopir Ngantuk,Truk Terjuni Jurang

  Dibaca : 123 kali
Sopir Ngantuk,Truk Terjuni Jurang

PADANGPARIAMAN, METRO – Sebuah truk terjuni jurang di Jalan Raya Padang-Bukittinggi kilometer 61, tepatnya di Kelok Banio Malibo Anai, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman, Sabtu (17/6) sekitar pukul 05.00 WIB pagi. Truk bergerak malam dari Bukittinggi menuju Kota Padang.

Truk bermerek Hino dengan nomor polisi BA 8755 ZU itu diduga kehilangan keseimbangan, karena sopir kurang fokus atau mengantuk. Karena, mobil jatuh ke sebelah kiri jalan, meski dipastikan arus lalu lintas saat itu tidaklah ramai.

Kapolres Padangpariaman, AKBP Eri Dwi Hariyanto menyebutkan, kecelakaan subuh itu diduga berawal dari truk kehilangan kendali karena diduga sopir, Jisad (60) sedang mengantuk. Sehingga menabrak pembatas jalan dan jatuh ke jurang.

“Informasi yang kami terima, sopir mengalami luka ringan dan lecet pada kaki dan tangan. Sementara kondisi truk mengalami rusak berat dan harus dievakuasi menggunakan mobil derek,” katanya, kemarin.

Akibat peristiwa tersebut jalan yang menghubungkan antara Padang dan Bukittinggi tersebut cukup macet karena pengendara berhenti melihat truk tersebut. Tak heran, aparat pun turun untuk mengatur lalu lintas guna mengurai kemacetan. “Kami imbau pengendara untuk berhati-hati dalam berkendara terutama melewati daerah rawan kecelakaan,” sebutnya.

Seorang pengendara asal Kota Pariaman, Rudi menyebut, karena peristiwa tersebut lalu lintas sedikit macet. Karena, banyak pengendara melihat situasi sekitar. “Beruntung polisi bekerja cukup cepat dalam mengurai kemacetan dan menghidari kemacetan yang lebih parah,” sebutnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!