Menu

Sopir jadi Pengedar Narkoba di Sawahlunto

  Dibaca : 859 kali
Sopir jadi Pengedar Narkoba di Sawahlunto
PENJUAL NARKOBA— JO (24), seorang sopir di Sawahlunto diamankan polisi karena terlibat penjualan narkoba, Kamis (18/6).

SAWAHLUNTO, METRO
Seorang pengedar narkoba ditangkap tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sawahlunto, Kamis (18/6). JO (24), yang bekerja sebagai sopir ini diamankan polisi tanpa perlawanan. Dia dilaporkan warga karena sudah meresahkan.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SIK menyebutkan, pelaku ditangkap di Dusun Tapian Nambar, Desa Talawi Mudik, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. Darinya diamankan barang bukti (BB) 1 paket sedang narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip bening, 1 paket kecil narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip bening, 1 HP merek Samsung warna silver dan 1 unit sepeda motor merek Honda Beat BA 5673 EZ. “Semua BB sudah kita amankan,” ujarnya.

Kejadian bermula pada Kamis (18/6) sekitar pukul 19.00 WIB, Tim Opsnal Satresnarkoba mendapatkan informasi dari warga yang mengatakan adanya seorang pengedar bernama JO di lokasi mereka. Lelaki yang berasal dari Polam Tore, Jorong Koto Alam, Desa Padang Ganting itu diduga akan mengedarkan barangnya di Sawahlunto.

Selanjutnya tim Opsnal melakukan penyelidikan dan mencoba cara undercover buy (menyamar jadi pembeli). Sehingga diperolehlah kesepakatan bertransaksi pada hari tersebut.
Saat transaksi itulah penangkapan terhadap pelaku JO dilakukan. “Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan sejumlah BB yang dibutuhkan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Sawahlunto guna penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Berdasarkan informasi tersebut, kata Kapolres, pelaku dilaporkan atas perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan No. LP/34/A/VI/2020/Spkt Polres Sawahlunto 18 juni 2020. “Kita akan kembangkan kasus ini terus,” katanya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional