Menu

Sopir Colt T Meregang Nyawa di Jalan Raya

  Dibaca : 852 kali
Sopir Colt T Meregang Nyawa di Jalan Raya
EVAKUASI— Warga berusaha mengevakuasi pengemudi pikap Col T, Muhammad Halim (42) yang tewas usai bertabrakan dengan mobil pikap Box L300. (chandra antoni/posmetro)

TANAHDATAR, METRO – Lago kambiang terjadi di jalan umum Jorong Kumango Selatan, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, antara pikap Colt T merk Mitsubishi BM 8073 MD dengan pikap Box L300 merk Mitsubishi D 8493 EB. Akibatnya, pengemudi pikap Colt T, Muhammad Halim (42) tewas di tempat. Senin (18/11) pukul 14.30 WIB.

Diketahui, Muhammad Halim (42) yang tewas dalam kejadian itu, merupakan warga Jorong Piladang, Koto Tangah, Nagari Batu Ampa, Kecamatan Akabiluru Kota Payakumbuh. Sementara, Rafki Amra (24) Pengemudi mobil pikap Box L300, warga Alang Lawas I-16 RT: 3/1 Alang Laweh Kota Padang, hanya mengalami luka dan dirawat di RSUD Batusangkar.

“Saat ini, dua mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu sudah ditarik ke unit lakalantas Polres Tanahdatar untuk dijadikan barang bukti,” sebut Kapolres Tanahdatar AKBP Rokhmad Hari Purnomo SIK melalui Kasatlantas Iptu Fitri Dewi Utami SIK. Selasa (19/11).

Dia juga menyampaikan, kronologis kejadian berawal ketika Mobil Pick Up Colt T datang dengan kecepatan tinggi dari arah Salimpaung hendak menuju arah Batusangkar. Mendekati tempat kejadian hilang kendali sehingga terbalik dan melintangi di jalan.

Pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan atau dari Batusangkar menuju arah Salimpaung Mobil Pick Up Box L300. Karena jarak yang sudah terlalu dekat tabrakan tidak dapat dihindarkan lagi.

“Dalam kecelakaan ini, masing masing kendaraan tidak ada penumpang dan sama sama bermuatan kosong, tambahnya.

Akibat kecelakaan itu, keduanya kendaraan mengalami kerusakan dan telah diamankan di Kantor Unit SatLantas Polres Tanahdatar. Atas kejadian itu, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 5 juta rupiah. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional