Menu

Sopir Angkot Kepergok Curi Aki Dump Truk

  Dibaca : 422 kali
Sopir Angkot Kepergok Curi Aki Dump Truk
PENCURI DITANGKAP— Sopir angkot, Kardi Fadli (27) diamankan Polisi dari kerumunan warga yang menangkapnya saat hendak mencuri aki dump truk.

PADANG, METRO
Seorang sopir angkutan kota (angkot) bernama Kardi Fadli (27) sempat dipukuli massa lantaran kedapatan mencuri aki dump truk yang sedang terparkir di Jalan Dr Moh Hatta, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh, Minggu (7/6) sekitar pukul 10.30 WIB.

Untungnya, jajaran Polsek Pauh yang mendapat laporan adanya penangkapan itu, langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku dari kerumuman massa. Selain itu, aki yang hendak dicuri pelaku turut disita sebagai barang bukti.

Kapolsek Pauh AKP Anton Luther mengatakan pelaku ditangkap usai pihaknya mendapatkan laporan warga terkait aksi pencurian yang dilakukan oleh sopir angkot jurusan Siteba-Pasar Raya Padang tersebut. Pelaku hendak mencuri aki dump truk yang sedang terparkir di depan sebuah toko bangunan.

“Kejadian bermula salah seorang saksi bernama Busri Andi sedang memarkirkan dump truk nomor polisi BA 9975 JB di pinggir jalan depan Toko Bangunan Banio. Usai memarkirkan truk tersebut, saksi pergi ke seberang jalan, tak lama kemudian ia melihat pelaku memakai sepeda motor merek Yamaha Mio dan memarkir sepeda motor di depan truk,” kata AKP Anton Luther.

AKP Anton Luther menjelaskan, karena curiga, pelaku pergi ke seberang jalan dan ternyata melihat pelaku sedang berupaya membongkar aki truk, pelaku yang panik kemudian melarikan diri, namun sepeda motornya ditinggal dalam kondisi masih hidup.

“Pelaku akhirnya bisa didapatkan oleh saksi setelah dibantu oleh warga setempat yang melihat pelaku mencoba melarikan diri sejauh 100 meter dari lokasi kejadian. Saat ditangkap, pelaku sempat berkilah tidak melakukan pencurian, hingga akhirnya sempat dipukuli massa. Beruntung yang bersangkutan cepat kami amankan mengingat TKP yang berada tidak jauh dari Polsek,” ungkapnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional