Close

Sopir Angkot Jurusan Pasar Raya-Indarung Embat Hp di Warung Lontong

PENCURI HP— Pelaku Remon Efendi (38) ditangkap Tim Klewang Polresta Padang lantaran terlibat kasus pencurian Hp.

PADANG, METRO–Terlibat kasus pencurian, seo­rang sopir angkutan kota (angkot) jurusan Pasar Raya-Indarung dibekuk tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di rumah kon­trakannya kawasan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Ra­bu (11/5) sekitar pukul 18.30 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Remon Efendi (38) ini melakukan aksi pencurian di di warung lontong dekat SMK 9 Pa­dang, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Pa­dang Selatan Kota Padang. Dalam aksinya itu, pelaku berghasil menggondol sa­tu unit handphone (Hp) milik korbannya yang se­dang sarapan di warung tersebut.

“Aksi pencurian ter­se­but dilakukan tersangka pada hari Selasa (10/5) seki­tar  pukul 08.30 WIB. Se­dangkan pelaku diring­kus satu hari setelah mela­kukan aksi pencurian itu,” ujar Kasatreskrim Polresta Pa­dang Kompol Dedy Ad­rian­syah Putra, Kamis (12/5).

Menurut Dedy, keja­dian berawal ketika korban bersama dengan teman­nya makan lontong di TKP. Kemudian korban mele­takkan satu buah Hand­phone android merek OPPO A12 warna biru tua di atas meja.

“Selesai makan, korban berdiri dan membayar lon­tong yang telah dimakan. Namun saat itu korban lupa membawa Hp yang ia leta­kkan sebelumnya tersebut. Korban pun pergi berjalan kaki bersama temannya ke arah Jalan Hiligoo,” ungkap Dedy.

Saat berjalan kaki itu­lah, dikatakan Dedy, korban baru teringat bahwa HP miliknya tertinggal di atas meja di kedai Lontong. Kemudian korban kembali ke kedai lontong tersebut dan tidak lagi menemukan HP miliknya. Setelah dihu­bungi, ternyata HP terse­but sudah tidak aktif lagi.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami keru­gian lebih kurang sebesar Rp 2,6 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Pol­resta Padang.  Menin­dak­lanjuti laporan korban itu­lah, Tim Klewang berhasil menghimpun informasi dan mengidentifikasi pela­ku yang telah melakukan tindak pidana pencurian tersebut,” jelas Dedy.

Ditegaskan Dedy, se­telah mengidentifikasi iden­­titas pelaku, Tim Kle­wang  mengetahui kebera­daan tersangka sedang berada di rumah kontra­kannya yang beralamat di Bandar Buat Kecamatan Lubuk kilangan Kota Padang.

“Selanjutnya tim men­datangi rumah tersebut dan berhasil menga­man­kan tersangka beserta ba­rang bukti. Pelaku kemu­dian dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lan­jut,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top