Menu

Sopir Angkot dan Pedagang Diajak Patuhi Prokes

  Dibaca : 108 kali
Sopir Angkot dan Pedagang Diajak Patuhi Prokes
PASANG MASKER— Lurah Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Aidil Zulhani memasangkan masker kepada salah seorang sopir angkot.

BELAKANG PONDOK, METRO
Lurah Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Aidil Zulhani, membagikan masker kepada para sopir angkutan kota (angkot). Terlebih bagi mereka yang tidak menggunakan masker saat mengemudi langsung dihentikan bundaran air mancur Pasar Raya Padang dan dibagikan masker.

“Silakan bekerja dan berusaha mencari dan memenuhi kebutuhan hidup keluarga, namun tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar terhindar dari virus corona. Jadi selesai beraktivitas mencari uang tentu pulang membawa uang. Coba tidak pakai masker bisa jadi pulang bawa virus corona,” ujar Aidil kemarin.

Selain sopir angkot, para pedagang di sekitar bundaran air mancur juga disapa untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Masker juga dibagikan Lurah Aidil bagi pedagang yang tidak pakai masker beraktivitas berjualan. “Disiplin menggunakan masker salah satu upaya mencegah terpapar Covid-19,” tukasnya.

Kegiatan mendadak dan membagikan masker tersebut, juga disejalankan dengan sosialisasi Perda nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat di sekitar bundaran air mancur pasar raya Padang.

Aidil menambahkan, kegiatan serupa akan tetap dilakukan mengingat Kelurahan Belakang Pondok merupakan salah satu pusat perdagangan dan ekonomi Kota Padang. “Sebagai sentra ekonomi, tentu aktivitas perdagangan dengan melibatkan masyarakat menjadi salah satu potensi terjadinya penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Untuk itu terangnya, dengan upaya-upaya yang dilakukan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional