Close

Sonny Affandi (Ketua LPM Kampung Lapai Periode 2022 -2025), Persoalan Banjir Diperjuangkan Mastilizal Aye

FOTO BERSAMA—Sonny Affandi ,ST, ketua LPM Kelurahan Kampung Lapai 2022 -2025 ,foto bersama Edy hasymi Asisten 1, Mastilizal Aye, anggota DPRD Padang, Osman Ayub, Faisal Nasir , Maigus Nasir anggota DPRD Sumbar.

PADANG, METRO–Pelantikan Sonny Af­fandi,ST sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Lapai dan pengurus lainnya periode 2022 -2025 mengusung konsep malam badusanak “Kam­pung Lapai Rancak, mantap, kuat, sejahtera dan beriman” yang dilantik oleh Camat Nanggalo Hj.Magdhalena,SE pada hari Sabtu (17/9) di Lapa­ngan RW 01 Kampung La­pai sekaligus acara pisah sambut Lurah Kampung Lapai dari Yos Deki ke Wahyudi Edwar.

Turut hadir Walikota Padang yang di wakili Asisten I Edi Hasymi, anggota DPRD  Sumbar Maigus Nasir, anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, Faisal Nasir, Osman Ayub, Kabag Kesra Fuji Astomi, Camat Nanggalo Hj.Mag­dhalena, KUA Nanggalo Bhabinkamtibmas, Babinsa Pembina LPM Kelurahan  Kampung Lapai, RW, RT se kelurahan kampung Lapai dan warga.

Ketua LPM Sonny Af­fandi,ST mengatakan Alhamdulillah pelantikan Ke­tua LPM untuk periode ke 2, malam badusanak semua yang ada di Kampung Lapai itu adalah dunsanak  sesuai dengan tema Kampung Lapai Rancak, mantap, kuat, sejahtera dan beriman”.

Pada kesempatan ini dengan ke hadiran Asisten I Edi Haysmi dengan kedatangan bapak bisa melihat kondisi yang terjadi di Kampung Lapai dengan terjadinya hujan sehingga terjadinya banjir.

Untuk itu kami harapkan  bagaimana solusi banjir bisa teratasi kepada Pemko Padang, Anggota DPRD Kota Padang maupun anggota DPRD Provinsi Sumbar, pada pelantikan ini kami mengucapkan terima kasih sekali kepada semua bapak /ibuk yang telah membantu acara ini  sehingga malam budusa­nak dapat kita laksanakan. “Kami yakin kita semua kompak,kalau kita telah kita telah kompak kita semua apa persoalan bisa cepat diselesaikan tidak berlarut – larut pokoknya kita semua badunsanak kami yakin dengan telah dilantiknya kami sebagai ketua LPM,” ujar Sonny Affandi. Untuk itu kata Sonny Affandi , mohon duku­ngan dari semua pihak baik dari anggota DPRD Sumbar dan anggota DPRD Kota Padang bagaimana ma­salah yang ada di Kampung Lapai bisa dapat dituntaskan, Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik untuk Kampung Lapai se­kali lagi mohon dukungannya kepada semua pihak. Acara ini murni dilaksanakan oleh seluruh unsur masyarakat.

LPM sebagi Mitra dari Pemerintah akan mencoba bersama Lurah apa –apa saja kendala dan persoalan kita minta dukungan dari Pemko Padang berserta DPRD Kota Padang dan DPRD Provinsi Sumbar semoga banjir bisa cepat teratasi.

Pembina LPM Kampung Lapai yang juga anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye apa yang disampaikan oleh Ketua LPM Sonny Afandi ma­salah banjir yang terjadi di Kelurahan Kampung Lapai, kita sudah sering disampaikan di OPD. Namum sampai sekarang belum ada realisasinya. “Kita akan terus memperjuangkan dan Jalan Jhoni Anwar a­dalah jalan utama, mudah – mudahan kedepannya masalah banjir bisa diatasi secepatnya,cita – cita kami belum tuntas di Kampung Lapai terutama masalah banjir,” ungkap Mastilizal Aye.

Dikatakan Mastilizal Aye, bahwa historis banjir ini masalahnya Dranaise dari saluran primer dari simpang tinju ke rel Kereta Api banyak yang mapet sehingga aliran tidak lancar kemudian saluran skun­der ke batang Kuranji hanya dua sehingga ketika hari hujan debit air besar sekali tidak memadai untuk itu perlu dibangun dua saluran skunder arah ke batang Kuranji terutama sam­ping SJS dan SD 06 sehingga saluran skunder telah dibangun.“Insya Allah Jalan Jhoni Anwar dan Wisma Indah Kampung Lapai akan terbebas dari banjir saat ini kalau terjadi hujan mmasuk air ke rumah warga bisa – bisa lebih dari 50 cm kedalamannya,” sebut Mastilizal Aye.

Tokoh Masyarakat Nang­galo Maigus Nasir yang juga anggota DPRD Sumbar, kita apresiasi kepada Ketua LPM Sonny Affandi beserta pengurus dan panitia yang me­ngang­kat acara luar biasa se­kali dengan kehadiran warga ini menujukan bahwa Kampung Lapai memang hebat sesuai  Kampung Lapai rancak,mantap, kuat,sejahtera dan beriman.

Kampung Lapai ini banyak tokoh – tokoh hebat. Persoalan yang paling men­dasar di Kampung La­pai ini salah satunya banjir. “Insya Allah apa yang disampaikan oleh Ketua LPM ketika Kota Padang sudah berbuat luar biasa tapi belum selesai Insya Allah kita siap bersenergi untuk mencarikan solusi penyeselesaian bajir di Kampung Lapai, untuk drai­nase dan salurannya harus dikaji secara mendalam dan membahas bersama – sama,” tegas Maigus Nasir.

Asisten I Edi Hasmi mengatakan kita dari pihak Pemko Padang memberikan Apresiasi kepada LPM Kampung Lapai kebe­ra­daan LPM sebagai penyambung lidah setiap permasalah pembangunan yang di hadapi, karena LPM adalah mitra lurah. “Apa­pun permasalahan yang ada di Kelurahan harus disinergikan dan dibicarakan oleh LPM dan lurah ini yang akan menjadi program tingkat Kota Pa­dang, yang belum selesai adalah masalah banjir kita akan kawal untuk  menyelesaikan masalah banjir ini,kita minta kepada PUPR untuk mensurvei kembali dimana inti masalahnya dimana,” janji Edi Hasmi. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top