Menu

Son Heung-Min Ikut Wamil di Korsel

  Dibaca : 261 kali
Son Heung-Min Ikut Wamil di Korsel
Pemain Tottenham, Son Heung-Min.

Beberapa waktu lalu, Son Heung-Min diberitakan pulang ke Korea Selatan kendati situasi pandemi virus corona sedang menggila di berbagai negara. Ternyata ada misi mulia yang harus ia ikuti di kampung halamannya itu.

Salah satu hal yang dilarang dilakukan di masa pandemi ini adalah pulang ke kampung halaman. Sebab, seseorang yang sehat berpotensi menjadi carrier dan membuat penyebaran virus di tempat asalnya jadi lebih parah.

Son tidak mengindahkan larangan tersebut. Ia tetap memutuskan kembali ke Korea Selatan. Tottenham selaku klub awalnya menyatakan bahwa sang penyerang harus melanjutkan proses perawatan cederanya di sana.

Namun beberapa waktu setelahnya, beredar kabar bahwa Son tidak pulang hanya untuk melanjutkan pemulihan cederanya. Melainkan juga untuk menunaikan tugas wajib militer yang sempat tertunda.

Kabar itu ternyata benar adanya. Pelaksanaan wajib militer itu sendiri berlangsung selama empat pekan, tepat setelah dirinya menyelesaikan masa karantina selama dua pekan usai terbang dari London.

Sebenarnya Son sudah harus mengikuti wajib militer sejak 21 bulan yang lalu. Namun mantan pemain Bayer Leverkusen itu mendapatkan keistimewaan karena sukses membawa Timnas Korea Selatan menjuarai Asian Games.

Tottenham membenarkan kabar tersebut. Dan untungnya, ini tidak mengganggu perjalanan Tottenham di Premier League karena kompetisi itu sendiri sedang mengalami penundaan akibat pandemi virus Corona.

“Klub bisa mengkonfirmasi bahwa Heung-Min Son akan melaksanakan dinas wajib militernya di Korea Selatan bulan ini,” demikian penggalan dari pernyataan klub, dikutip dari the Independent.

Tetapi, kepulangan Son ke Korea Selatan tidak lantas membuat Tottenham lepas tangan. Mereka masih tetap memantau perkembangan Son, terutama soal cedera tangan yang menimpanya beberapa bulan lalu. “Staf medis kami terus menghubunginya secara langsung karena sedang menjalan masa pemulihan pasca kerusakan tangan dalam kemenangan 3-2 atas Aston Villa pada 16 Februari dan terus berlatih,” lanjut pernyataan itu.

Cederanya Son telah memberikan banyak hasil buruk untuk Tottenham. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu adalah salah satu pencetak gol reguler the Lilywhites. Belum lagi Harry Kane juga sedang menjalani pemulihan yang diprediksi baru sembuh beberapa bulan lagi. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional