Menu

Solsel Terima Penghargaan Sensus Online

  Dibaca : 115 kali
Solsel Terima Penghargaan Sensus Online
TERIMA—Plt Bupati Solsel Abdul Rahman saat menerima penghargaan dari BPS pusat yang diserahkan oleh kepala BPS Solsel.

PEMERINTAH Pusat melalui Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto, memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) atas kinerjanya dalam mendorong terlaksananya Sensus Penduduk Online (SPO) BPS tahun 2020, sehingga melampaui target yang ditetapkan.

Di mana hasil SPO 2020 di Solsel mencapai 5.470 Kepala Keluarga (KK) atau 11,05 persen dari jumlah KK keseluruhan sebanyak 49.490 KK. Jumlah tersebut berhasil mencapai 126,93 persen dari target yang ditetapkan sebanyak 9 persen dari total jumlah KK.

Penghargaan tersebut diserahkankan Kepala BPS Solsel, Abdul Razi kepada Plt. Bupati H Abdul Rahman di ruangan kerjanya, Senin (24/8). “Kami menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada seluruh unsur terkait dan juga masyarakat yang telah mendukung terlaksananya SPO pada Tanggal 15 Februari hingga 29 Mei lalu. ini adalah sebuah bentuk kesadaran masyarakat dalam mendukung terlaksananya sensus penduduk secara online, dimana data-data yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi dasar perencanaan, evaluasi, dan pemetaan pembangunan kedepan,” ujar Rahman.

Sementara, Kepala BPS Solsel, Abdul Razi menyampaikan, apresiasi kepada OPD-OPD di Pemkab Solsel, masyarakat, para Camat, Wali Nagari, Jorong, serta unsur terkait lain, sehingga Solsel dapat melampaui target yang telah ditetapkan.

Hal ini kata Razi, sesuatu yang menggembirakan dikarenakan pencapaian ini diperoleh ditengah keterbatasan kondisi Solsel sendiri dimana sinyal internet yang masih belum optimal serta dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda. “Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan, Solsel bisa melampaui target, dimana tidak semua daerah bisa melampaui target yang ditetapkan,” sebut Razi. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional