Menu

Solok Diterjang Puting Beliung

  Dibaca : 482 kali
Solok Diterjang Puting Beliung
POHON TUMBANG— Sejumlah pohon tumbang dan tiang listrik rusak di wilayah Kabupaten Agam, saat hujan deras disertai badai melanda, Selasa (26/12).

SOLOK, METRO – Sejumlah rumah milik masyarakat di Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, rusak diterjang angin puting beliung, Selasa (27/12) sore, sekitar pukul 17.30 wib. Selain merusak rumah masyarakat angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba itu juga menumbangkan pohon dan menimpa rumah masyarakat.

Bagian atap rumah masyarakat yang diterjang angin puting beliung terlihat mengalami rusak parah. Bahkan atap rumah masyarakat beterbangan terbawa angin yang bertiup kencang.

Teriakan histeris masyarakat yang dilanda ketakutan pecah sore itu. Karena panik banyak warga yang spontan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

”Awalnya, sore itu hari tengah hujan. Namun, tiba-tiba datang angin kencang yang membuat sejumlah rumah masyarakat rusak terutama di bagian atap,” ungkap Syafriadi, warga

Bahkan menurut keterangan warga lainnya, juga ada rumah milik masyarakat yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang diterjang angin puting beliung. Belum jelas adanya korban jiwa dalam peristiwa sore itu.

”Saat ini petugas masih melakukan pendataan dari dampak bencana alam yang terjadi di Nagari Paninggahan. Petugas masih di lapangan dan sejauh ini belum ada informasi adanya korban jiwa dalam peristiwa itu,” jelas Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Dasril. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional