Close

Solihin Siap Majukan Pendidikan di Solok Selatan

TERBENGKALAI—Terlihat salahsatu sekolah yang berada di Kabupaetn Solok Selatan pembangunannya masih terbengkalai.

SOLSEL, METRO–Caleg DPRD Kabupaten Solok Selatan siap majukan pendidikan di Kabupaten Solsel. Solihin selaku wakil rakyat ini mengatakan program memajukan dunia pendidikan telah dibuktikannya dengan membangun yayasan se tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI). “ Alhamdulillah cita cita saya terwujud. Yayasan ini telah berdiri sejak 2019 dan ke depan akan di perluas lagi jenjangnya,” ucap Politisi PKS yang telah III periode duduk sebagai wakil rakyat ini pada, Minggu (11/9)

Ia mengatakan, saat ini kelas yang telah di buka yakni IV, V dan VI dengan jumlah murid 85 secara keseluruhan. Sedangkan untuk tenaga pendidiknya 12 orang.

Ia menambahkan, pe­­laksanaan belajar di mulai pukul 07.00 – 13.00 WIB dengan uang se­kolah per bulan Rp60 ribu dan pendaftaran Rp100 ribu.

“ Kita ingin mencerdaskan anak bangsa dan perlahan keinginan saya terwujud,” paparnya.

Menurutnya, pembangunan yayasan se tingkat MI anggarannya berasal dari hasil kerja kerasnya di DPRD kabupaten Solsel dan total biaya yang mencapai Rp2 M.

Ia inginkan, kampung halamannya berkem­bang dan ramai. Yayasan ini terletak di Jorong Ba­ngun Rejo, Kecamatan Sangir, Kabupaten Sol­sel.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top