Menu

Soal Temuan Drone Tiongkok di Laut RI, LaNyalla Ingatkan Menhan Prabowo

  Dibaca : 360 kali
Soal Temuan Drone Tiongkok di Laut RI, LaNyalla Ingatkan Menhan Prabowo

JAKARTA, METRO
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan penemuan drone di bawah laut Indonesia menjadi pekerjaan rumah (PR) Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Karena itu, LaNyalla meminta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadikan temuan ini sebagai bentuk evaluasi terhadap sistem pertahanan Indonesia, khususnya di laut.

“Kemenhan harus segera memperbaiki dan meningkatkan sistem keamanan teritori, baik itu di darat, laut, dan udara agar tidak ada lagi drone tak dikenal masuk di wilayah Indonesia,” kata LaNyalla dalam keterangannya, Senin (4/1).

LaNyalla meminta pemerintah mengusut pemilik drone bawah laut yang ditemukan nelayan di perairan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Senator dari Jawa Timur itu mengingatkan pemerintah untuk mewaspadai aktivitas mata-mata atau spionase dari negara lain di bumi Indonesia.

“Ditemukannya kapal nirawak atau drone di laut Kabupaten Selayar tidak bisa disepelekan. Ada potensi spionase dari drone yang belum teridentifikasi milik siapa itu. Indonesia harus waspada,” ujar LaNyalla.

Drone bawah laut itu ditemukan nelayan pada 26 Desember 2020 saat sedang memancing. Nelayan tersebut kemudian melaporkannya kepada Babinsa. Drone tersebut akhirnya dibawa ke Koramil. Drone itu kemudian dibawa oleh pihak TNI AL untuk dilakukan penelitian. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional