Close

Soal Sepatu dan Satpam, Ridwan Kamil Ungkap Kebaikan Hati Eril

UCAPAN TERIMA KASIH— Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya mengucapkan terima kasih kepada warga dan kerabat yang sudah mendoakan anaknya, di halaman gedung Cargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (12/6) lalu.

JAKARTA, METRO–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap salah satu kebaikan hati anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril semasa hidup. Dia mengatakan almarhum Eril pernah memberikan sepasang sepatu untuk satpam sekolah.

Menurut Ridwan Kamil, momen tersebut bermula ketika keluarganya umrah, lalu melanjutkan perjalanan ke Spanyol.  “Di Sevilla, kami mampir ke sebuah toko sepatu. Dan Eril bilang, ‘Pap, titip belikan sepatu yang ini, ya’,” ungkap Ridwan Kamil di Instagram, Rabu (15/6).

Pria yang karib disapa Kang Emil itu lantas membelikan sepatu yang diminta Eril. Akan tetapi, Ridwan Kamil merasa bingung lantaran sepatu itu tidak sesuai dengan ukuran kaki Eril.  “Ternyata seminggu kemudian, saya baru tahu, kalau Eril beli sepatu itu bukan buat dia,” jelasnya.

Ridwan Kamil menyebut bahwa Eril ternyata membelikan sepatu tersebut untuk seorang satpam SMA 3 Bandung.

Menurutnya, satpam sekolah tersebut sangat akrab lantaran Eril kerap menitip sepeda. “Mungkin sudah rezeki si satpam, yang Eril panggil ‘Masbro’, untuk pakai sepatu keren buatan Spanyol,” imbuh Ridwan Kamil.

Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggal dunia akibat hanyut di Sungai Aare, Swiss. Eril ditemukan setelah pihak kepolisian melakukan pencarian selama dua pekan.

Jenazah Eril dimakamkan di kawasan Desa Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6). Proses pemakaman jenazah Eril berlangsung mengharukan dan disaksikan ribuan orang. (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top