Menu

Soal SDM, Bupati Agam Jalin MoU dengan Kemenag

  Dibaca : 96 kali
Soal SDM, Bupati Agam Jalin MoU dengan Kemenag
GANDENG MUI—Bupati Agam Andri Warman membuat Mou dengan MUI untuk meningkatkan SDM yang berkarakter.

AGAM, METRO–Pemkab Agam bakal menjalin nota kesepakatan (MoU) dengan Kanke­me­nag dan MUI dalam pe­ngembangan Sumber Da­ya Manusia (SDM), khu­susnya di bidang agama. Sehingga, melahirkan SDM yang berkualitas dan ber­karakter.

Bupati Agam, Dr H An­dri Warman mengatakan, pihaknya akan bersinergi bersama Kankemenag A­gam dan MUI, untuk mem­bangun generasi yang ber­karakter dengan mengem­bangkan SDM bidang ke­agamaan ini. “Insya Allah, kita akan MoU bersama Kankemenag Agam dan MUI,” ujar Bupati Agam Andri Warman ketika meng­hadiri pisah sambut Kakan Kemenag Agam di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Kamis (12/8).

Salah satu yang diren­canakan dalam MoU ini, memberdayakan rumah tah­fidz yang ada di Agam untuk mendidik generasi agar bisa hafidz Al-Quran. “Di Agam hampir seluruh nagari memiliki rumah tah­fidz. Bahkan, setelah di­pantau ada satu nagari pu­nya lima unit rumah tahfidz untuk mendidik ge­nerasi belajar hafidz,” se­but bupati.

Dengan begitu, melalui sinergi Pemkab Agam ber­sama Kankemenag dan MUI, diharapkannya dapat melahirkan generasi yang hafidz, berkarakter dan berakhlakul karimah.

Apabila pandemi be­rakhir, sebut bupati, pi­haknya akan menggelar lomba hafidz secara ber­jenjang, mulai tingkat jo­rong, kecamatan dan kabu­paten. Tak tanggung-tang­gung, para pemenang dibe­rikan hadiah umroh ke tanah suci. “Hadiah ini se­bagai motivasi bagi ge­nerasi supaya lebih se­mangat belajar hafidz Al-Qur’an,”ujar Andri. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional