Menu

Soal Perawatan Korban Perkosaan, Andre Langsung Komunikasi dengan Menkes Terawan

  Dibaca : 1720 kali
Soal Perawatan Korban Perkosaan, Andre Langsung Komunikasi dengan Menkes Terawan
SERAHKAN BANTUAN— Andre Rosiade menyerahkan bantuan dari Pupuk Iskandar Muda kepada Sekda Agam Martias Wanto untuk korban galodo Galapuang, Maninjau. (ist)

ADINEGORO, METRO – Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade tak tanggung-tanggung dalam membantu penyembuhan korban perkosaan yang sekarang menderita kanker stadium 4, TS (12).

Sejak beberapa hari terakhir, anggota Fraksi Partai Gerindra itu langsung berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan RI dr Terawan.

“Meski RSUP M Djamil Padang tidak mau memberikan rujukan untuk adek kita itu, tapi Pak Menteri Kesehatan dokter Terawan siap membantu pengobatannya. Bahkan, Pak Menteri berterima kasih telah diberikan informasi soal kejadian memiriskan yang dialami warga Kota Padang,” kata Andre Rosiade, kemarin.

Melalui twitter @andre_rosiade dia mengumumkannya.

“Saya ingin infokan kepada masyarakat Minang dan @PadangPemuda yang peduli dengan Pasien Anak TS. Bahwa saya sudah komunikasi dengan Menteri Kesehatan dr Terawan. Insya Allah Pak Menteri akan bantu dan mengawal proses perawatan nantinya di Jakarta. Mohon doa dan dukungannya,” tulis Andre.

Tidak sekadar mengomunikasikan dengan Menteri Kesehatan, Andre juga membantu keberangkatan TS, keluarga dan pendampingnya. Bahkan, untuk tempat tinggal di Jakarta, tim Andre juga membantu mencarikan aparteman untuk tempat tinggal keluarga dan pendamping TS selama di Jakarta.

“Kami akan terus mengawal pengobatan TS ini,” katanya.

Seorang pendamping TS dari Komunitas Pemuda Padang Berhijrah (PPB) Winna berterima kasih kepada Andre yang telah membantu memudahkan perawatan TS sejak beberapa waktu terakhir.

Bahkan, mereka juga terharu Andre membiayai keberangkatan, sampai menanggung tempat menginap di Jakarta.

“Mereka akan berusaha terus mengawal proses pengobatan TS,” kata Winna.

Winna menyebutkan, karena RSUP M Djamil tak mau memberikan rujukan, makanya mereka meminta dibuatkan surat keterangan saja.

“Kami telah mengantongi surat keterangan untuk dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta. Insya Allah akan berangkat Jumat malam,” kata Winna yang dengan komunitasnya juga terus menggalang bantuan melalui web kitabisa.com ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional