Close

Soal Pengolahan Sampah, Peserta Jamnas Solok Diberi Pembekalan

SAKSIKAN—Peserta Jambore Nasional (Jamnas) Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok saksikan cara pengolahan sampah.

SOLOK, METRO–Peserta Jambore Nasional (Jamnas) Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok, diberikan pembekalan tentang pengolahan sampah. Pembekalan tersebut, diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok. Kegiatan yang dilaksankan di taman Rongsokan TPA Kota Solok, merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Camp peserta Jamnas. Salah satu tujuannya untuk meningkatkan karakter peserta dan menumbuhkan jiwa selalu cinta terhadap alam dan lingkungan.

Dahwirma selaku pemeteri dalam kegiatan itu mengatakan, para peserta akan diberi pengetahuan tentang jenis sampah sehingga mereka dapat memilah sampah sesuai jenisnya. Selanjutnya bagai mana peserta mamahami cara pengolahan sampah seperti kompos.

“Dengan kegiatan ini lanjutnya para peserta dapat memahami pentingnya menjaga lingkungan sekitar dari sampah. Menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan perlu ditanamkan kepada peserta yang masih dalam usia sekolah,” ujarnya.

Dengan pemahaman tentang jenis sampah para peserta akan lebih paham dan memilah sampah sesuai jenisnya. Dan ditempat umum pemerintah telah menyediakan tempat sampah yang berbeda-beda warnanya.

 “Jadi mereka bisa paham untuk membuang sampah sesuai pada tempatnya, setelah itu adik-adik kita ajak dalam proses pengolahan sampah organik seperti sisa-sisa sayuran yang dibuang pedagang di pasar raya solok kita jadikan pupuk kompos,” tambahnya.  (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top