Menu

Soal Pembentukan Panpel Musorkotlub KONI Padang, Jangan Dikaitkan dengan Pelantikan Pengurus KONI Sumbar

  Dibaca : 96 kali
Soal Pembentukan Panpel Musorkotlub KONI Padang, Jangan Dikaitkan dengan Pelantikan Pengurus KONI Sumbar
Zulhardi Z Latif

PADANG,METRO–Ketua Cabor Pengcab Judo Padang Hendri GD mengungkapkan, pemben­tukan panitia pelaksana (Panpel) Musorkotlub KO­NI Padang tidak ada kai­tan­nya dengan pelantikan pengurus KONI Sumbar. “Jadi, jangan dikait-kaitkan soal pembentukan Panpel Musorkotlub KONI Padang dengan pelantikan pengu­rus KONI Sumbar,” ujar Hendri GD panggilan akrab Hendri Gusman Dharma, Senin (28/6).

Dikatakan, Plt Ketua KONI Padang diberi kewe­nangan untuk menja­lan­kan rutinitas harian roda orga­nisasi. Termasuk un­tuk menyukseskan Musor­kot­lub KONI Padang, hing­ga terpilih ketua yang difinitif. Oleh karena itu tak perlu menunda nunda wak­tu de­ngan mengkait kaitkan pem­bentukan Pan­pel Mu­sor­kotlub, dengan pelantikan pengurus KONI Sumbar.

Kemudian, di dalam AD /ART pembentukan panitia Musorkotlub KONI Padang itu juga tidak ada kaitannya dengan pelantikan pengu­rus KONI Sumbar. “Maka segeralah Plt Ketua KONI Padang membentuk Pan­pel Mosurkotlub untuk me­milih pengurus yang de­finitif,” “ jelas Hendri.

Ketua IPSI Padang Zul­hardi Z Latif meminta, Plt Ketua KONI Padang kon­sentrasi dengan Tupoksi-nya untuk melaksanakan Musorkotlub, karena ketua KONI Padang yang lama telah lompat pagar ke KO­NI Sumbar. “Maka Plt Ke­tua KONI Padang jangan ngulur ngulur waktu dan mengkait kaitkan dengan pelantikan pengurus Sum­bar, segeralah ke Tupoksi untuk membentuk Panpel Mosurkotlzb,” ujar Buya panggilan akrab Zulhardi Z Latif.

Selain itu, Buya menya­yangkan adanya informasi, indikasi Plt Ketua KONI mengumpulkan para pe­ngu­rus Cabor yang terdaf­tar di KONI, untuk mencari dukungan. Ini perlu diper­tanyakan itu dukungan untuk siapa. Tentu hal ini telah mengangkangi Tu­pok­sinya sebagai Plt harus Independen.

Kemudian, konsek­wen­­si dari pertemuan itu bisa berdampak pengeluaran anggaran yang tak sesuai regulasi. Jika penggunaan anggaran KONI tak sesuai posnya, tentu bakal bere­fek hukum. “Yang nan­ti, perlu dipertang­gung­­ja­wab­­kan, “ ungkap Bu­ya.

Plt Ketua KONI Padang Ilmarizal menyangkal, me­ngadakan pertemuan de­ngan pengurus Cabor un­tuk mencari dukungan, un­tuk membantu salah se­orang Balon Ketua KONI Padang.  “Itu, hanya perte­muan biasa dengan pe­ngurus Cabor, bukan untuk meminta dukungan,” ujar Ilmarizal. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional