Menu

Soal Pejabat Mundur, Harus Dilakukan Konsolidasi Internal di Bukittinggi

  Dibaca : 301 kali
Soal Pejabat Mundur, Harus Dilakukan Konsolidasi Internal di Bukittinggi
Zulhamdi Nova Chandra

BUKITTINGGI, METRO–Mundurnya tiga ASN di lingku­ngan Setdako Bukittinggi menda­pat sorotan dari Anggota DPRD Bu­kittinggi. Zulhamdi Nova Chan­dra dari Fraksi Nasdem, meminta agar persoalan itu tidak meng­ganggu jalannya pemerintahan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi, Zulhamdi Nova Chan­dra, menyampaikan, mundurnya para ASN dari jabatannya, me­rupakan sebuah fenomenal yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun hal itu, tentunya harus sangat dihargai, karena merupakan hak dari ASN yang bersangkutan.

“Fenomena ini merupakan hak pribadi ASN yang bersang­kutan. Kita harus hargai hak me­reka yang memilih mundur. Na­mun demikian, tentu diharapkan juga ada alasan yang jelas kenapa harus memilih mundur dari ja­batan itu,” ujar Chandra.

Sejak beberapa tahun lalu, pemko sudah tempatkan ASN sesuai dengan klasifikasinya. Artinya, tentu mereka dianggap mampu untuk memegang ama­nah tersebut. “Jika ada persoalan, apakah tidak bisa dikomunika­sikan dengan baik. Apalagi, tentu yang bersangkutan bisa me­nunggu hingga September, bagai­mana kebijakan kepala daerah untuk menjalankan hak prero­gatifnya. Tapi itu jika memang tidak ada hal yang terlalu krusial. Sekarang kan tidak terlalu jelas, persoalannya dimana. Sehingga alangkah lebih baik jika bersabar dulu,” ujar Candra.

Namun demikian, Chandra, juga tetap mengingatkan pemko, agar persoalan mundurnya be­berapa ASN ini, tidak meng­ganggu jalannya roda pemerin­tahan. Apalagi posisi yang diting­galkan ini, memang cukup krusial, karena berhubungan langsung dengan visi misi walikota dan wakil walikota.

“Untuk itu kami berharap, kepala daerah harus memak­simalkan konsolidasi internal kepada seluruh ASN secara bijak­sana. Bagaimana visi misi dipa­hami seluruh ASN untuk dijalan­kan demi Kota Bukittinggi. Se­moga persoalan ini dapat dicari­kan solusi yang baik, agar tidak menjadi batu sandungan dalam menjalankan pemerintahan,” kata Candra. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional