Close

Soal Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas, Sekretaris DPRD Padang Datangi Kejari

Ilustrasi

PADANG, METRO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang memanggil Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Padang, Syahrul, Jumat (19/7). Syahrul mendatangi kantor Kejari Padang di Jalan Gajah Mada Nomor 22, mengikuti dua seniornya, mantan Sekwan Ali Bashar dan Mantan Sekretaris Kota Padang Asnel, yang telah dipanggil pekan lalu.

Kasi Intel Kejari Padang, Yuni Hariaman, mengatakan, Syahrul diperiksa terkait kasus tunjangan transportasi tahun anggaran 2017-2018 dan dana perjalanan dinas luar daerah anggota DPRD Kota Padang tahun 2017. “Beberapa hari yang lalu memang kita memanggil yang bersangkutan guna kepentingan penyidikan. Hari ini datang,” katanya.

Yuni menambahkan, pihak Kejari Padang akan terus melakukan pemanggilan para saksi terkait kasus ini. Meskipun para saksi telah diperiksa, namun hingga kini Kejari Padang belum menetapkan siapa tersangkanya.

“Karena masih dalam proses penyidikan, kita belum bisa menetapkan siapa tersangkanya. Semua saksi yang terkait kasus ini akan kita panggil,” tegasnya.

Sementara itu, saat dihubungi via ponsel Sekwan DPRD Kota Padang, Syahrul, membenarkan bahwa dirinya datang ke Kejari Padang. “Saya kesana cuma konsultasi masalah kasus ini. Cuma itu saja,” ujarnya.

Namun saat awak media bertanya lebih rinci, Syahrul pun enggan untuk banyak berkomentar dan cepat menutup pembicaraan telepon genggamnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kasus ini berawal dari adanya laporan sebagian anggota dewan yang sudah mengembalikan kelebihan dana anggaran. Berdasarkan Laporan Hasil Keuangan (LKH) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) 2017, ditemukan kelebihan pembayaran untuk dua kegiatan yaitu tunjangan transportasi dan perjalanan dinas.

Kejari Padang telah memeriksa beberapa orang saksi berbagai pihak terkait yang terhadap kasus ini. Akankah penentapan tersangka bisa segera dibeberkan pihak Kejari? Ini tentu saja ditunggu-tunggu masyarakat. (cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top