Menu

SMPN 2 jadi Percontohan Pendidikan Karakter

  Dibaca : 62 kali
SMPN 2 jadi Percontohan Pendidikan Karakter
Ilustrasi

SUDIRMAN, METRO  – Wali Kota Payakumbuh mengamanahkan SMPN 2 Payakumbuh sebagai pilot project Pendidikan Karakter di Kota Payakumbuh tahun 2019. Optimalisasi pelaksanaan program selaku pilot project, Kepala SMPN 2 Payakumbuh setidaknya telah menyusun jadwal pendidikan dan pembinaan selama 8 bulan kedepan. Jadwal tersebut sudah dimulai sejak bulan April, sebulan yang lalu.

“Terima kasih Bapak Walikota Bapak Riza Falepi melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang telah mengamanahkan SMPN 2 Payakumbuh sebagai pilot project pelaksanaan Program Pendidikan Karakter tahun 2019 di Kota Payakumbuh. Segenap upaya akan kami kerahkan demi terwujudnya tujuan dan amanah pimpinan ini,” begitu disampaikan Kepsek SMPN 2 Desfiwati, kepada awak media akhir pekan kemarin.

Setidaknya, ada 11 program yang akan dilaksanakan hingga bulan Desember 2019.

“Demi terwujudnya program tersebut kita sengaja mendatangkan narasumber dari OPD dan instansi terkait,” ulasnya.

Dibeberkan Desfiwati, kegiatan tersebut terdiri dari bimtek Pendidikan Karakter tingkat Kota Payakumbuh, bimtek literasi tingkat Kota Payakumbuh, bimluh kesehatan, penyuluhan peduli lingkungan, bimtek petugas keamanan sekolah, pelatihan seni baca al quran, pembinaan nasyid, pesantren Ramadhan, pramuka, kunjungan ke tempat bersejarah dan bimbingan rohani.

”Pendidikan karakter merupakan tujuan pendidikan nasional yang dicanangkan mendikbud. Untuk itu mohon dukungan semua pihak terkait, khususnya Tri Pusat Pendidikan. Dan kami tak lupa mohon petunjuk dan arahan dari rekan sejawat, Pengawas, Kasi dan Kabid, Kepala Dinas, Pimpinan OPD serta Walikota dan Wakil Walikota. Semoga semua niat naik kita berbuah keberkahan sehingga terwujud generasi penerus yang berimtaq, beriptek dan berakhlakul karimah. Aamiin,” harap Kepsek murah senyum itu. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional