Close

SMPN 2 Batusangkar Gelar Reuni Akbar

Wakil Bupati Zuldafri Darma, Ketua DPRD Anton Yondra dan Ketua Alumni menyerahkan bantuan pada sekolah SMP 2 Batusangkar -anton

TANAHDATAR, METRO – Keberadaan alumni diharapkan berdampak positif terhadap almamater. Perlu direnungkan kembali bersama baik secara individu maupun organisasi kontribusi apa yang perlu diberikan untuk kemajuan almamater.

Demikian dipesankan Wakil Bupati, Zuldafri Darma saat menghadiri Reuni Akbar Lintas Angkatan SMPN 2 Batusangkar di Gedung Nasional, Sabtu malam (7/6).

“Reuni alumni bisa menjadi wadah membangun kebersamaan dan kesadaran yang melahirkan tanggung jawab bersama untuk peduli terhadap kemajuan SMPN 2 Batusangkar,” ungkap Zuldafri yang juga alumni angkatan 1981.

Ditambahkan Zuldafri, dengan kegiatan reuni bisa saling kenal mengenal dan nantinya akan bermanfaat untuk membangun jaringan alumni yang semakin kuat dan menguntungkan baik secara pribadi, organisasi maupun untuk kemajuan sekolah.

Zuldafri juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mengangkat reuni tahun ini.

“Ungkapan terima kasih atas nama kita semua untuk kerja keras panitia dari angkatan 1984 sehingga reuni lintas angkatan bisa dilaksanakan,” sebutnya.

Ketua DPRD, Anton Yondra juga mengajak para alumni semakin meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar sesama.

“Potensi kita cukup besar, tercatat banyak pejabat, pengusaha, TNI/Polri yang sudah dilahirkan dari SMP 2 Batusangkar, tetapi kita boleh berpuas diri. Mari kita galang komunikasi yang intens, kita jaga terus marwah sekolah ini,” ungkap Anton yang juga tercatat sebagai alumni SMPN 2 Batusangkar.

Sementara, Kepala SMPN 2 Batusangkar, Mukhlis mengaku bahagia.

“Momen reuni adalah momen yang kami nanti-nantikan, bisa bersilaturahmi dan momen yang kami banggakan,” sebutnya.

Mukhlis mengatakan dengan pengalaman, keahlian dan kewenangan yang dimiliki para alumni, pihak sekolah siap menerima masukan, saran dan kritikan untuk kemajuan sekolah.

Mukhlis juga menyampaikan terima kasih kepada alumni atas bantuan pembangunan mushalla sekolah.

“Kehadiran mushalla sangat dirasakan manfaatnya oleh warga sekolah. Mushalla dibangun atas sumbangan alumni dengan biaya Rp500 juta sangat representatif, kita gunakan untuk sarana ibadah sekaligus membentuk karakter siswa yang dekat dengan Sang Maha Pencipta,” terangnya lagi.

Pihak sekolah ungkap Mukhlis, punya harapan siswa-siswanya menjadi siswa yang berkarakter.

“Karakter yang ingin ditanamkan salah satunya punya sifat jujur. Saat ini sifat jujur sudah menjadi barang langka,” jelas Mukhlis.

Mukhlis juga mengatakan SMPN 2 Batusangkar turut mendukung program tahfiz.

“Salah seorang siswa kita ada yang sudah punya hafalan 10 juz, sebelumnya baru mencapai 5 juz. Artinya selama sekolah di sini bertambah 5 juz,” imbuhnya.

Di kesempatan itu turut diberikan kenang-kenangan kepada beberapa guru yang pernah mengabdikan dirinya di SMPN 2 Batusangkar. Turut memberikan sambutan Ketua Alumni Lintas Angkatan, Rudi Sakya Kirti yang mengajak alumni bangga menjadi bagian dari SMPN 2 Batusangkar dan Ketua Panitia Antoni Surya Roza.

Dari beberapa alumni terlihat hadir, Guru Besar UNP Prof. Irwandi, Kol. (Pnb) Noflah, Direktur Politeknik Padang, Surfa Yondri dan beberapa pejabat di jajaran Pemkab Tanahdatar. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top