Menu

SMP N 44 Dibangun di Kecamatan Pauh, 3 Lokasi jadi Alternatif

  Dibaca : 152 kali
SMP N 44 Dibangun di Kecamatan Pauh, 3 Lokasi jadi Alternatif
TINJAU LOKASI— Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau salah satu lokasi pembangunan SMP Negeri 44 di Piai Tangah RT 03 RW 02, Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh, Selasa (6/7).

PIAI TANGAH, METRO–Untuk menunjang dan meningkatkan mutu pendidikan masyarakat Kota Padang, sangat diperlukan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan seperti halnya pe­nam­bahan sekolah.

Menyikapi hal itu perlu adanya upaya ekstra dari Pemerintah Kota didukung sejumlah pihak untuk penambahan se­kolah baru. Seperti kali ini upaya penambahan SMPN 44 yang bakal di­bangun di Kecamatan Pauh.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau lokasi tanah rencana pembangu­nan SMP Negeri 44 yang terletak di daerah Piai Ta­ngah RT 03 RW 02, Kelu­rahan Piai Tangah, Keca­matan Pauh, Selasa (6/7).

Peninjauan itu juga di­ikuti Ketua DPRD Kota Pa­dang Syafrial Kani beserta sejumlah Anggota DPRD Kota Padang Komisi IV dan daerah pemilihan (dapil) Pauh-Kuranji diantaranya Zulhardi Z. Latif, Mukhlis, Azwar Siry dan Zalmadi.

Sementara dari jajaran Pemko Padang hadir di­anta­ranya Asisten Peme­rinta­han dan Kesra Edi Hasy­mi, Kadis Pertanahan Raju Minropa, Kadisdikbud Habibul Fuadi, Kepala BPKAD Budi Payan, Sekre­taris Dinas PUPR Desmon Danus serta Kabag Pro­ko­pim Amrizal dan Camat Pauh Jasman.

Wali kota menyam­pai­kan, terutama sekali atas nama Pemko Padang meng­apresiasi semua pihak te­ru­tama DPRD Kota Pa­dang yang ikut mendukung upa­ya penambahan jumlah seko­lah khususnya dalam hal ini untuk tingkat SMP di Kota Padang.

“Upaya pendirian SMPN 44 di daerah Pauh ini su­dah lama kita bincang­kan bersama. Sejatinya ada tiga alternatif lokasi dan alhamdulillah di Piai Tangah yang kita tinjau kali ini adalah anternatif ter­baru. Sementara dua alter­natif lokasi lagi ada di Kelu­rahan Binuang Kam­pung Dalam,” sebut wako ke­pada wartawan di sela peninjauan.

“Jadi kita akan lihat dan tinjau kembali pada tiga alternatif lokasi tersebut. Kira-kira mana yang lebih mudah dan cepat proses pelaksanaannya nanti kita rembugkan dengan DPRD. Sehingga lokasi mana yang kita pilih untuk dibangun­kan SMPN 44 ini,” tambahnya.

Ia melanjutkan, khusus untuk alternatif tanah yang berada di Piai Tangah me­nu­rut­nya saat ini data dan dokumen tanahnya sudah diterima pihaknya melalui Dinas PUPR.

“Jadi saat ini kita tengah meninjau kelayakannya dari semua aspek, dan bagaimana untuk ke­ber­lanju­tannya akan kita be­­ri­­tahukan bersama DPRD nantinya. Terkait lokasi ren­cana pem­bangu­nan SMPN 44 di Piai Tangah ini menu­rut kita cukup ba­gus dan strategis. Semoga saja semuanya oke dan dapat se­gera ditindak lanjuti pro­gres pembangunannya,” tuturnya.

Ia menambahkan, da­lam upaya pembangunan SMPN 44 tersebut saat ini pihaknya bersama DPRD Kota Padang masih dalam tahap peninjauan lokasi.

“Untuk terknis pelak­sa­naan pembangunannya nanti akan diserahkan ke­pada Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan dan Kebu­da­yaan. Jadi kita lihat pro­gres­nya dulu dari dua OPD tersebut beberapa hari ke depan.”

“Insya Allah kita tidak perlu lama-lama, semoga pembangunannya bisa mu­lai dilakukan tahun ini dan selesai tahun ini juga. Karena demi pendidikan anak bangsa para generasi muda kita maka kita harus berupaya semaksimal mu­ng­kin tentunya,” papar­nya.

Seperti diketahui, upa­ya penambahan SMPN 44 di daerah Kecamatan Pauh tersebut saat ini sangat diharapkan, seiring besar­nya permintaan dan hara­pan masyarakat di daerah tersebut.

“Sehingga para gene­rasi muda di sini tidak jauh lagi bersekolah dari rumah mereka masing-masing. Hal ini tentu juga mengu­rangi biaya pendidikan karena lokasi sekolah mu­dah diakses dan dekat de­ngan lingkungan tempat ting­gal. Begitu juga tentu banyak manfaat lainnya yang akan didapat,” kata wako.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Padang Syaf­rial Kani menuturkan, jika lo­kasi pembangunan SMPN­ 44 tersebut sudah clear segala sesuatunya, DPRD siap mendukung Pem­­­­ko Padang untuk pe­nger­­jaan fisik pem­bangu­nan­nya.

“Selagi fix untuk lahan dan kelengkapan doku­men­­­­nya kita di DPRD Kota Pa­dang siap mendu­kung­nya. Insya Allah, selain ren­cana pembangunan SMPN 44 ini kita juga tengah meng­upayakan bersama Pem­ko untuk membangun be­be­rapa sekolah lagi se­suai permintaan masya­ra­kat kita selama ini. Dian­ta­ranya seperti di daerah Kalumbuk, Ikuakoto dan sekitar Kecamatan Lubuk Begalung serta lainnya,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional