Menu

SMP Muhammadiyah 7 Gelar Simulasi UNBK di SMAN 16 Padang

  Dibaca : 132 kali
SMP Muhammadiyah 7 Gelar Simulasi UNBK di SMAN 16 Padang
DAMPINGI—Kepala SMP Muhammadiyah 7 Padang menyaksikan siswa nya yang mengikuti simulai UNBK di Labor Komputer SMAN 16 Padang.

PADANG, METRO
SMP Muhammadiyah 7 Padang gelar simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang melibatkan sebanyak 152 siswa, Selasa (3/2/2020). Ujian simulasi UNBK ini dilaksanakan di Labor Komputer gedung SMAN 16 Padang di Bukik Napa Kuranji.

“Simulasi UNBK ini untuk mengasah kemampuan siswa dalam menghadapi UNBK, April 2020 mendatang,” ujar Kepala SMP Muhammadiyah 7 Padang M Fikar Dt Rajo Magek SAg MM MPd, kemarin.

Dikatakan Fikar,  mata pelajaran diberikan dalam simulasi tersebut terdiri dari Bahasa Inggris, AKM, angket. Dan simulasi ini dilaksanakan selama dua hari, melibatkan total 152 siswa. Dibagi dua sesi, sesi pertama sebanyak 76 siswa. Kemudian, pada sesi kedua sabanyak 76 siswa.

Try out UNBK ini memanfaatkan sabanyak 108 unit kokputer SMA Negeri 16 Padang, dengan dipandu dengan beberapa guru. Langkah simulasi ini jelang menghadapi UNBK yang sesungguhnya April 2020 mendatang.

Ditambahkan Dt Rj Magek, dengan melaksanakan simulasi itu diharapkan agar siswa lebih tenang dan lebih siap saat pelaksanaan UNBK berlangsung. Dan langkah persiapan penunjang UNBK terus dilakukan  sekolah agar saat pelaksanaan tidak ada kendala kwlak.

Selain itu agar pelaksanaan saat UNBK  berjalan lancar, dengan persiapan seperti mempersiapkan tenaga teknisi termasuk proktor sekolah. Hal itu itu  dilakukan agar  teknisi  sekolah berjalan sesuai yang diharapkan. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional