Menu

SMP 26 Bagikan Beras Bagi Warga Sekitar

  Dibaca : 269 kali
SMP 26 Bagikan Beras Bagi Warga Sekitar
BERAS— Kepala SMP 26, Reflijon menyerahkan bantuan beras kepada wali murid, pedagang lingkungan sekolah dan warga sekitar.

ADINEGORO, METRO
SMP 26 Kota Padang menyerahkan bantuan 5 kg beras kepada wali murid, pedagang lingkungan sekolah dan warga sekitar yang terdampak Covid-19, Senin (6/4). Kepala SMP 26 Kota Padang, Reflijon mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan anggarannya berasal dari guru-guru, pegawai sekolah dan donatur.

“Alhamdulillah penyumbang keseluruhan ada 43 orang serta per individu berbeda nominalnya memberikan bantuan mulai dari Rp100 ribu hingga lebih,” ujarnya usai penyerahan bantuan.

Ia menambahkan, total anggaran bantuan yang didapat berjumlah Rp4.900.000 dengan penerima bantuan sebanyak 70 orang. Penyerahan bantuan, akan diatur mekanismenya oleh majelis guru.

“Kita berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban mereka serta kesulitan membeli beras tak lagi dirasakannya. Apalagi ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini,” sebutnya.

Sementara, Anggota Komisi IV DPRD Padang, Wismar Pandjaitan mengapresiasi aksi yang dilakukan sekolah tersebut dan inginkan sekolah lain dapat menjalankannya juga.

Sehingga mereka yang terdampak Covid-19 terbantu dan kesusahan tidak dialami mereka hingga waktu lama.

“Kita bangga dengan tindakan SMP 26 dan berharap ditingkatkan lagi ke depannya,” ujar kader PDI P ini.

Kemudian, terkait adanya bantuan dari Pemko Padang, ia meminta agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan rata. Sehingga bisa meringan beban warga dan kecembruan sosial tak terjadi. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional