Menu

SMKN 3 Perikanan Pariaman Lantik Ratusan Taruna Taruni

  Dibaca : 292 kali
SMKN 3 Perikanan Pariaman Lantik Ratusan Taruna Taruni
SIRIAH CARANO—Asisten Operasi (Asops) Kolonel Laut Ronald Makana David Rarun saat mengambil siriah dalam carano saat pelantikan taruna taruni.

PARIAMAN, METRO–Sebanyak 367 orang siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Pariaman tahun pelajaran 2020/2021 dilantik menjadi taruna-taruni di lapangan sekolah, Kamis (27/5).

Kepala SMKN 3 Pariaman, Rafuddin mengatakan, pelantikan sekarang ada­lah taruna angkatan ke-18 di SMKN 3 Pariaman. Taruna-taruni yang dilantik ini terbagi dalam 6 jurusan yakni, Nautika Penangkapan Ikan, Tekhnika Kapal Penangkap Ikan, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Pendingin dan Tata Udara, serta Agribisnis Perikanan.

 “Semua jurusan sudah terakreditasi dan memiliki legalitas yang disahkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Nantinya para siswa setelah menamatkan studi dari SMKN 3 Paria­man ini, selain mendapatkan kete­rampilan khusus juga mendapatkan sebuah pengakuan dari lembaga resmi BNSP,” ujarnya.

Ia berharap dengan dilantiknya taruna-taruni ini sehingga bisa ter­bentuknya nilai taruna itu sendiri dalam jiwa siswa tersebut. “Seperti kreaktif, tangguh, disiplin dan inovatif,” ujarnya.

Ia menyampaikan, peran guru dise­kolah, orang tua murid di rumah, pemerintah dan pemangku kepentingan juga diharapkan untuk hal demikian. Sehingga lulusan SMKN 3 Pariaman mampu bersaing dalam dunia kerja.

Pelantikan dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang yang diwakili oleh Asisten Operasi (Asops) Kolonel Laut Ronald Makana David Rarun. Selain itu dalam kegiatan itu juga dihadiri Dinas Pen­didikan Sumbar, wali murid taruna dan taruni, Walikota Pariaman yang diwakili asisten II, perwakilan Polres Pariaman, Kodim dan pihak terkait. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional