Close

SMKN 10 Padang Luluskan Siswa 100 Persen

Ilustrasi

PADANG, METRO – SMKN 10 Padang sukses meluluskan siswanya dengan persentase 100 persen pada ujian nasional (UN) tahun ajaran 2018-2019. Upaya meluluskan siswa kelas III dengan persentase 100 persen ini tidak terlepas dari memotivasi siswa kelas untuk menuntaskan segala pelajarannya.

“Semua ini tidak terlepas dari memotivasi siswa dari kelas II ke kelas III, sehingga siswa yang duduk di bangku kelas III benar-benar siswa yang telah menuntaskan semua pelajarannya. Maka tidak masalah lagi dalam persoalan pelajaran ketika duduk di bangku kelas III,” ujar Kepala SMKN 10 Padang Kamaruzaman MPd, Jumat (24/5).

Dikatakan Kamaruzaman, bahkan siswa lulusan tahun ini ada yang memiliki nilai 100 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia atas nama Edgard Randy Berlian. Tahun ajaran kelas 2018-2019 ini SMKN 10 Padang memiliki siswa kelas III (XII) 158. Sedangkan, total siswa semua mencapai 580 siswa, dengan dukungan guru 62 personel.

Siswa yang telah lulus di sekolah kejuruan ini yang dibidik perusahaan Korea dan Jepang untuk bekerja di perusahaan pelayaran dan kapal ikan. Selain itu juga yang melajutkan sekolah ke Politeknik Pelayaran (Politekpel) lulusan tahun 2018 lalu diterima sebanyak 9 siswa. Kemudian sekolah tinggi pelayaran (STP) Kerawang 1 orang dan STP Pengandaran 1 orang sebagai mahasiswa undangan. Selain itu ada juga mereka yang diterima mahasiswa undangan di Unsia dan Undri.

Kemudian, perusahaan penangkapan ikan Korea, Jepang dan Banglades ada yang datang langsung ke sekolah merekrut mereka. Namun, sayang kadang-kadang siswa ini yang betah bekerja di perusahaan pelayaran asing tersebut. SMKN 10 ini memiliki jururan yang terdiri dari, Teknika Kapal Niaga, Nautika Kapal Niaga, teknika kapal penangkap ikan dan nautika kapal penangkap ikan. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top