Close

SMKN 1 Sawahlunto Gelar Bazar Kreasi Siswa

PAMERAN—Sejumlah kreasi siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Sawahlunto dipamerkan di halaman Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, Rabu (15/5).

SAWAHLUNTO, METROSekolah Menengah Ke­juruan Negeri (SMKN) 1 Kota Sawahlunto dipamerkan di halaman Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, Rabu (15/5).  Kepala SMKN 1 Kota Sa­wahlunto Agus Sri Harjanto menyebutkan, bazar tersebut merupakan ke­giatan rutin tahunan. Bertujuan untuk memotivasi peserta didik dan guru untuk terus melakukan pe­ngembangan dan inovasi.

“Kegiatan ini merupakan inovasi untuk pe­ngem­bangan kreativitas siswa selain menjalani praktek kerja industri (prakerin),” kata Agus.

Ketua Jurusan Tata Bu­sana SMKN 1 Kota Sa­wahlunto Refa Nora menambahkan, sebelumnya bazar hanya dilaksanakan di sekolah. Namun untuk tahun ini siswa bisa melaksanakan di luar sekolah yaitu di halaman Gedung Pusat Kebuda­yaan.

“Selain pakaian harian juga dipamerkan busana basiba, kebaya, gamis serta bordiran dan baju kasual remaja karya sis­wa,” kata Refa.

Dia menjelaskan, pro­duk yang dipamerkan me­rupakan hasil produksi siswa. Mulai dari desain hingga penjahitannya. Baik dikerjakan di workshop sekolah maupun di­produksi ketika siswa me­ngikuti prakerin di garmen atau butik. “Selain memamerkan produk siswa, bazar ini sekaligus menjadi ajang promosi,” tutupnya. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top