Menu

SMKN 1 Painan Siapkan Siswa Jurusan PKJB

  Dibaca : 106 kali
SMKN 1 Painan Siapkan Siswa Jurusan PKJB
TATA BOGA— SMKN 1 Painan menyiapkan siswa jurusan Program Keahlian Jasa Boga untuk dunia usaha dan dunia industri. (mario/posmetro)

PESSEL, METRO – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Painan, Pesisir Selatan menyiapkan siswa jurusan Program Keahlian Jasa Boga (PKJB) untuk dapat terjun langsung di dunia usaha dan dunia industri seperti perhotelan, rumah makan, restaurant serta juga dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Demikian disebutkan Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan di Painan, Jumat (14/6).

Ia disebutkan, Tata Boga adalah suatu paket keahlian yang berada di bawah Program Studi Keahlian Pariwisata. Kompetensi Jasa Tata Boga memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta didik di bidang pengolahan, penyajian, pelayanan makanan dan minuman.

“Kompetensi Jasa menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang pekerjaan yang dikelola oleh badan atau instansi pariwisata, hotel, restoran, katering serta rumah sakit. Kemudian menyiapkan peserta didik untuk menjadi entrepreneur dibidang usaha penyediaan makanan.

Dikatakan, SMKN 1 Painan kini terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Hal itu berbuah manis, dimana sebanyak 14 siswa SMKN 1 Painan lulus Seleksi Nasional Masuk Peguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 ini pada sejumlah perguruan tinggi favorit seperti Unand, UNP dan ISI.

Disebutkan, para lulusan itu adalah Sri Mayang Indah pada jurusan Bahasa Inggris UNP, Ragil Elva Pertiwi pada jurusan Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah UNP, Cika Mulia Putri pada Manjemen NK UNP, Yuna  Febriya Basri pada jurusan Pendidikan Sejarah UNP, Raynaldi pada jurusan Ekonomi Pembangunan UNP, Sandora Rahma Firlana pada jurusan Seni Tari ISI, Windi.

Berikutnya, Rahmawati pada jurusan Pendidikan Ekonomi UNP, Winda Kartika Yanti pada jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini UNP, Wila Mutiara Yeni pada jurusan Pendidikan Teknik Elektronika UNP, Nurul Faiza pada jurusan Ilmu Hukum Unand, Yorike Prastika pada jurusan Pendidikan Luar Biasa UNP, Anjelia Riski Fadilah pada jurusan Pendidikan Anak Usia Dini UNP dan Audria Hani Putri pada jurusan Manajemen Perhotelan UNP.

“Alhamdulillah siswa kita lulus SNMPTN tahun ini sebanyak 14 orang pada sejumlah perguruan tinggi favorit seperti  Unand, UNP dan ISI. Semoga mereka dapat mengikuti kegiatan perkuliahan dengan baik, dan sukses meraih masa depan yang lebih baik,” harapnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional