Close

SMK PP Negeri Padang Hasilkan Lulusan Terbaik, Suhandi: Penguatan Karakter Siswa Penting

KOORDINASI— Terlihat para guru SMK PP Negeri Padang sedang melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah Suhandi.

PADANG, METRO – UPTD Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pembangunan Pertanian (PP) Negeri Padang adalah sebuah sekolah pertanian yang menyiapkan siswa memiliki keahlian dalam bidang pertanian. Mewujudkan siswa menjadi pribadi berkarakter dan jiwa wirausaha yang mampu memanfaatkan lingkungan strategis.

“Namun jika tak ada karakter siswa, tak mungkin rasanya terwujud. Selain menguasai teknologi pertanian, mereka juga memiliki kartakter. Ini sangat penting,’ ujar Kepala SMK PP Negeri Padang suhandi SP MPd kepada POSMETRO kemarin di ruang kerjanya kemarin.

Dikatakan Suhandi, SMK PP Negeri Padang yang terletak di Lubuk Minturun ini, saat ini memiliki 370 orang siswa, 15 rombel, labor lengkap dan 29 guru yang handal untuk mendidik dan memberikan ilmu kepada mereka.

Meski jebolan SMK PP Negeri Padang menguasai teknologi pertanian, namun kita mengisi mereka dengan ilmu agama. Kegiatan eskul melalui wirid, pramuka, olahraga dan shalat berjamaah, kita yakin kelak mereka akan mengayomi para petani nantinya di lapangan usai lulus nantinya.

”Selian meningkatkan profesionalisme pendidikan dan tenaga kependidikan akan menghasilkan tenaga muda dibidang pertanian yang tangguh berjiawa wirausaha,” yakin Suhandi.

Lebihjauh dikatakan Suhandi, Indonesia saat ini memang sedang menghadapi masalah besar soal pangan. Penduduk bertambah dengan cepat, rata-rata pendapatan perkapita masyarakat dilaporkan naik, daya beli masyarakat meningkat, namun tidak diimbangi dengan penyediaan pangan yang memadai baik jumlah, mutu, harga yang wajar, maupun kontinyuitasnya.

”Untuk memperbaiki itu perlu peningkatan kemampuan SDM melalui sekolah pertanian. Salahsatunya adalah SMK PP Negeri Padang ini yang siap menceta tenaga SDM pertanian handal.’ ucap Suhanda. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top