Menu

SMK Muhammadiyah 1 Padang Wujudkan Generasi Berkarakter Melalui Pesantren Ramadhan

  Dibaca : 91 kali
SMK Muhammadiyah 1 Padang Wujudkan Generasi Berkarakter Melalui Pesantren Ramadhan
KONTROL—Kepala SMK Muhammadiyah 1 Padang Habibullah mengontrol kegiatan Pesantren Ramadhan di sekolahnya.

PADANG, METRO
Sekolah kejuruan selama ini identik dengan kegiatan perangkat keras, namun siswa SMK Muhammadiyah 1 Padang tak luput dibekali ilmu agama. Bahkan, sudah menjadi ikon bagi siswa SMK Muhammadiyah setiap bulan Ramadhan datang menggelar Safari Dakwah ke masjid dan mushalla di Kota Padang.

“Pada bulan suci Ramadhan 1442 H ini siswa SMK Muhammadiyah 1 Padang melaksanakan Safari Dakwah dengan mengunjungi 25 masjid dan mushalla yang ada di Kota Padang,” ujar Kepala SMK Muhammadiyah 1 Padang Habibullah SE didampingi Waka Kesiswaan Dian Rifia SPd, Senin (26/4).

Dikatakan Habib panggilan akrab Habibullah, program safari dakwah ini mendapatkan respon positif dari masyarakat terutama pengurus masjid yang dikunjungi, selama ini. Dan kegiatan ini menjadi ikonnya SMK Muhammadiyah setiap bulan Ramadhan datang.

Saat turun safari dakwah siswa mengenakan uniform jaket Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Turun ke masjid setiap rombongan 7 siswa yang dibekup 4 guru. Semua ini tidak terlepas dalam pembentukan karakter, akhlakul karimah.

Safari Dakwah ini sejalan dengan pesantren Ramadhan 1442 H ini yang melibatkan 130 siswa kelas X dibuka 15 April hingga 6 Mei 2021. Kemudian, didukung 9 guru pemateri, dengan jumlah 14 materi. Selain itu didampingi 15 panitia serta melibatkan guru pendamping seluruh guru dengan menyesuaikan jadwal ajar masing- masing.

Kemudian, pada penutupan nanti bagi santri dan santriwati yang berprestasi bakal diberi reward, seperti tahfidz Quran hapal 1 juz dan peserta terbaik 2 dan 3. “Maka dimintak kepada siswa serius mengikuti pesantren Ramadhan karena nilainya masuk ke dalam mata pwlajaran agama,” ujar Habib.

Selain iru, siswa lulusan SMK Muhammadiyah 1 Padang tahun 2020 – 2021 banyak juga yang diterima di perguruan tinggi yang favorit melalui SNMPTN dan SNMPN. Yakni 4 orang di Unand, 2 orang di UNP dan 1 orang di Universitas Sriwijaya (Unsri). Mereka yang diterima di perguruan tinggi ternama iri berasal daripada jurusan mesin, listrik,, rekayasa perangkat lunak (RPL), oromotif alat berat dan teknik komputer jaringan (TKJ).

Mereka yang lulus SNMPTN terdiri dari, Khairul Amri, UNP (Elektronik Industri), Balkhan Adrian Politeknik Unsri, (Teknik mesin produksi dn perawatan), May Sridelfi Putri UNP (RPL),

Kemudian, yang lulus melalui SNMPN, Robby Syahputra Politeknik UNP (listrik), Eko Saputro Politeknik UNP (Teknik Listrik) Bimo Svara Politeknik UNP (alat berat) dan Muhammad Iqbal Politeknik UNP. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional