Close

Smart City di Kota Solok Dipresentasikan di Hadapan Wako Bekasi

PAPARKAN SMART CITY— Wali Kota Solok Zul Elfian memaparkan program Smart City di hadapan Wako Bekasi dan Wako Tangerang secara virtual.

SOLOK, METRO–Proses pencapaian program smartcity di Kota Solok ikut disam­paikan Wali Kota Solok Zul Elfian dihadapan Wali Kota Bekasi dan Tanggerang aecara virtual. Program tersebut menurutnya sebagai bagian dari visi ”Terwujudnya Kota Solok yang diberkahi, Maju dan Sejahtera melalui Pengembangan Sektor Perdagangan dan Jasa yang Modern”.

Bersama Suhono Harso Su­pang­kat yang merupakan Guru Be­sar Sekolah Teknik Elekro dan Informatika (STEI) ITB, pembi­ca­raan terkait smartcity guna melihat sejauh mana penerapan program tersebut.  Suhono merupakan inisiator sebuah sistem jaringan informasi di suatu kawasan yang dikenal dengan Smart City Initiatives Indonesia.

Wako Zul Elfian saat paparan mengungkapkan, dalam hal ini tugas pemerintah sebagai fa­si­littor untuk mensupport kebutuhan ma­sya­rakat, salah satunya me­nun­jang proses digitalisasi untuk mem­permudah aktifitas ma­sya­rakat.

Di Kota Solok sendiri lanjutnya proses digitalisasi sebagai penun­jang aktivitas masyarakat tidak hanya pada pelayanan publik dan teknologi informasi di lingkungan pemerintahan saja. Akan tetapi Pemko Solok juga meningkatkan peran mesjid selain tempat ibadah juga sebagai pusat perkembangan ekononi syariah dan lembaga pen­di­dikan kaum muda.

Dan salah satu penunjang program tersebut dibutuhkan media digital untuk menarik interest dari kaum milenial. “Selain pencapaian digitalisasi di ruang pelayanan publik, pemko solok juga sedang mempersiapkan mesjid-mesjid menjadi sarana pengembangan ekonomi syariah yang memakai teknologi digitalisasi agar ma­sya­rakat dapat mengakses dan men­dapatkan informasi yang lansung bisa diakses oleh masyarakat,” tambah  Zul Elfian.  (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top