Close

SMAN 2 Kota Solok Santuni Anak Yatim

Doc. infopublik.solokkota.go.id

SOLOK, METRO – Keluarga besar SMAN 2 Kota Solok menggelar acara buka bersama anak yatim sekaligus pemberian santunan di Masjid Baitul Ilmi SMAN, Selasa (28/5). Anak yatim yang disantuni merupakan berasal dari warga di sekitar lingkungan sekolah, anak yatim guru dan anak yatim yang merupakan siswa dan siswi kelas X dan XI SMAN 2 Solok.

Pemberian santunan anak yatim ini adalah bentuk kepedulian SMAN 2 kepada lingkungan sekitar sekolah.

“Kegiatan berbagi dengan anak yatim ini merupakan agenda rutin SMAN 2 Solok. Walaupun selama ini penyalurannya tidak dikelola oleh panitia khusus, dan tahun ini pelaksanaan pemberian santunan anak yatim dikelola oleh panitia yang berkompeten dibidangnya. Insha Allah akan tetap dipertahankan untuk ke depannya,” ungkap Kepala SMAN 2 Solok, Ujang Sayuti.

Ia menambahkan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meringankan sedikit beban anak yatim dalam menghadapi kehidupan.

“Sebagai muslim kita diwajibkan menjaga dan membahagiakan anak yatim, dengan memuliakan anak yatim membuka pintu rezeki bagi kita,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, adapun dana yang diperoleh untuk menyantuni anak yatim adalah sumbangan dari guru-guru dan pegawai SMAN 2.

“Kita melihat antusias yang besar dan kepedulian yang tinggi dari majelis guru SMAN 2 untuk menyisihkan penghasilan mereka guna menyantuni anak yatim, sehingga terkumpul sejumlah dana yang akan digunakan untuk menyantuni anak yatim,” tukasnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top