Menu

Slovakia vs Spanyol, Laga Pamungkas Penentu Nasib

  Dibaca : 238 kali
Slovakia vs Spanyol, Laga Pamungkas Penentu Nasib
Slovakia bakal memainkan laga terakhirnya melawan Spanyol di Estadio de la Cartuja pada Rabu (23/6) malam WIB.

Di grup E fase grup EURO 2020 masih bersaing sangat ketat. Grup E dihuni Spanyol, Slovakia, Swedia dan Polandia memiliki peluang yang sama, sehingga laga pamungkas pekan ini akan menentukan nasib mereka lolos tidaknya berlanjut ke babak selanjutnya.

Slovakia bakal memainkan laga terakhirnya melawan Spanyol di Estadio de la Cartuja pada Rabu (23/6) malam WIB. Laga pamungkas itu akan men­jadi pembuktian bagi Spa­nyol apakah mampu lolos ke fase berikutnya atau harus menahan malu di depan publik sendiri.

Slovakia yang kurang diunggulkan di Grup E jus­tru mampu memberikan kejutan pasca menang 2-1 atas Polandia di laga pem­buka. Di laga kedua, mereka harus keok 1-0 dari Swedia. Meski begitu, me­reka kini ada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi tiga poin.

Sementara Spanyol kurang mendapatkan hasil yang baik di turnamen empat tahunan. Meski mampu memainkan dua laga dengan menguasai rangkaian possession, mereka hanya mampu imbang dua kali melawan Swedia dengan skor 0-0 dan Polandia 1-1. Performa tim matador jelas menjadi sorotan tajam para pecinta sepakbola dimana pun mereka berada.

Saat kalah dari Swedia, Slovakia sejatinya mampu menguasai 58 persen possession. Namun permainan Milan Skriniar dan kolega dirasa kurang apik. Mereka mampu mendu­lang 10 sepakan. Namun tak ada satu pun yang me­ngarah ke gawang lawan.

The Repre hanya sekali menjaga gawangnya steril dari gempuran musuh pada enam laga terakhir. Total, mereka sudah kemasukan enam gol. Di sisi produktivitas, Marek Hamsik dan kolega juga baru mencetak 7 gol.

Spanyol juga harus puas bermain imbang 1-1 melawan Polandia dalam laga kedua fase grup Euro 2020.  Dalam laga tersebut, mereka menguasai laga dengan koreksi 76 persen possession dan bukukan 12 sepakan, lima di antaranya on target. Namun hanya ada satu gol yang berhasil La Furia Roja cetak ke gawang Polandia.

Dalam enam laga terakhir,  mereka sejatinya tampil apik. Barisan penyerangan juara dunia 2010 ini mampu berikan 10 gol ke gawang lawan. Sementara lini belakang tim tetap kokoh lantaran baru kebobolan tiga gol.

Dilansir dari laman res­mi EUFA, Slovakia berada di posisi kedua di bawah Swedia dengan jumlah poin tiga. Sedangkan Spanyol berada pada posisi ketiga pada klasemen sementara Grup E Euro 2021 dengan raihan poin dua.

Berlaga di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol ha­rus mengalahkan Slovakia untuk lolos dari fase grup. Hasil imbang akan membuat Spanyol perlu keajaiban untuk lolos fase grup. Sedangkan Slovakia hanya harus bermain imbang dengan Spanyol jika Swedia mampu menghindari kekalahan dari Polandia.

Head to Head

Slovakia dan Spanyol sudah enam kali bertemu sejak pertemuan pertama di tahun 1996 silam. Pada periode pertemuan keduanya, Spanyol mampu men­­dulang empat keme­nangan, berbanding satu dari Slovakia. Satu laga lain harus berakhir tanpa pemenang.

Total, kedua tim mampu mengoreksi 21 gol dari enam pertemuan tersebut. La Furia Roja mampu sumbangkan 15 gol. Enam gol lain disumbang oleh The Repre. Laga terakhir kedua tim terjadi pada 2015. Kala itu Spanyol sukses menang dengan skor 2-0. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional