Menu

SK Penetapan Calon Diserahkan

  Dibaca : 169 kali
SK Penetapan Calon Diserahkan
Kapolres Tanahdatar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Kesbangpol Irwan. M.Si serta Dandim yang diwakili Pasi Ops Capt. Kav Hendra saat rapat dengan Komisioner KPU.

TANAHDATAR, METRO
Polres Tanahdatar lakukan pengamanan penyerahan Surat Keputusan (SK) Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (23/9). Selain itu juga diadakan Rapat Koordinasi persiapan Kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 di Kabupaten Tanah Datar, sebut Kasubag Humas Iptu Desviarta.

Awal Bulan kemaren, pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wabup Tanah Datar telah dilaksanakan. Selanjutnya KPU Tanah Datar akan mengumumkan Pasangan yang lolos untuk bertarung di Pilkada.

Sebanyak 20 personil dikerahkan dalam kegiatan tersebut demi terlaksananya pilkada yang aman damai serta tentunya aman dari covid-19, jelasnya.

Sebelum LO keempat paslon tiba, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo SIK. M.Si dan Kepala Kesbangpol Irwan.M.Si serta Dandim 0307 Tanah Datar yang diwakili Pasi OPS Kapten Kav Hendra mengadakan rapat koordinasi dengan KPUD Tanah Datar.

Rapat tersebut dimaksudkan untuk melihat kesiapan para pihak dalam menghadapi Tahapan Pilkada 2020 dimasa pandemi covid-19, tuturnya.

Ia menjelaskan, Pilkada 2020 dimasa pandemi sudah diatur dalam PKPU no.6/ 2020 tentang Penyelenggaraan Pilkada dalam Kondisi Bencana COVID-19 serta dipertegas dengan Maklumat Kapolri Nomor 3 tahun 2020 tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020. Intinya bagi yang terlibat dalam tahapan Pilkada 2020 wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Kamis (24/6) pagi, KPUD Tanah Datar akan mengumumkan Pasangan calon yang memenuhi syarat untuk bertarung di pilkada 2020 serta dilanjutkan dengan penyerahan personil dari Polres Tanah Datar untuk mengawal para calon nantinya. Tentunya kegiatan wajib menerapkan protokol kesehatan dan masing-masing calon wajib mematuhi batas maksimum yang hadir sesuai aturan PKPU, pungkasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional