Menu

SK CPNS Formasi 2019 Diserahkan, Jangan Jadikan Sijunjung Batu Loncatan

  Dibaca : 122 kali
SK CPNS Formasi 2019 Diserahkan, Jangan Jadikan Sijunjung Batu Loncatan
SERAHKAN--Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2019 kepada salah seorang CPNS dari 151 CPNS.

SIJUNJUNG, METRO
Pemkab Sijunjung secara resmi menyerahkan SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada formasi tahun 2019. Para CPNS itu merupakan peserta yang dinyatakan lulus setelah melewati rangkaian tes yang digelar secara nasional oleh Kemenpan RB untuk mengisi sejumlah formasi yang dibutuhkan dilingkungan pemerintah daerah. Pada pemerintahan Kabupaten Sijunjung, sebanyak 151 orang CPNS yang diangkat pada formasi tahun 2019 lalu. Penyerahan SK dilakukan di gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, Selasa (12/1).

Formasi CPNS Kabupaten Sijunjung terdapat 153 diantaranya, untuk tenaga guru 100, tenaga kesehatan 40 dan tenaga medis 13. Namun dari hasil pelaksanaannya sampai batas akhir pengumuman formasi jabatan untuk Kabupaten Sijunjung hanya terisi sebanyak 151 formasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan beberapa pesan penting kepada para CPNS yang baru diangkat, terutama untuk menjaga integritas dan profesional dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. “Bertekadlah untuk melaksanakan tugas dengan  baik dan dengan penuh dedikasi. Memiliki integritas dan profesional dalam bekerja,” ucap Yuswir.

Mengemban tanggung jawab, lanjut bupati, harus bersikap amanah. “Jangan jadikan pekerjaan sebagai beban. Jadikanlah pekerjaan sebagai cara untuk kita bisa mengabdikan diri sebagai wujud pengabdian kita kepada Sang Pencipta. Teruslah belajar dan memperbaiki diri,” harap Yuswir..

Selain itu, Yuswir Arifin juga mengingatkan agar memilih formasi di Kabupaten Sijunjung jangan sampai sekedar batu loncatan untuk menjadi seorang ASN. “Yang terpenting, jangan jadikan ini sebagai batu loncatan saja. karena sebelum masuk saudara semua sudah berkomitmen untuk mengabdi di Sijunjung. Oleh karena itu saya berharap agar berbuatlah untuk mengabdi memajukan Kabupaten Sijunjung ini,” sebut Yuswir..

Kepala BKPSDM Kabupaten Sijunjung, Drs.Syukri dalam laporannya menyebutkan bahwa, berdasarkan keputusan MenpanRB RI No 541 tahun 2019 tanggal 27 september 2019 tentang penetapan keputusan PNS di lingkup Pemkab Sijunjung tahun anggaran 2019. Kabupaten mendapatkan formasi sebanyak 153 formasi.

“151 Jabatan formasi yang terisi diantaranya Tenaga Guru 100, tenaga kesehatan 39, dan tenaga teknis 12. Dengan golongan II/c 20 orang, III/a 119 orang dan III/b 12 orang. Sementara 2 Formasi yang tidak diisi adalah Formasi Psikoligis Klinis dan Juru ukur,” papar Yuswir.. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional