Menu

Situasi Mulai Kondusif, Personel Polisi di PT. KPS Ditarik

  Dibaca : 230 kali
Situasi Mulai Kondusif, Personel Polisi di PT. KPS Ditarik
KUNJUNGI— Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan saat mengunjungi PT. KPS dalam upaya mediasi dan mengimbau semua pihak untuk menjaga kamtibmas kondusif.

SIJUNJUNG, METRO
Suasana Kamtibmas di lingkungan perusahaan PT. Kemilau Permata Sawit (KPS) yang terletak di Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru mulai kembali kondusif pasca adanya aksi premanisme di lingkup perusahaan tersebut pada beberapa waktu lalu. Dengan situasi yang sudah kondusif tersebut, seluruh personel telah ditarik kembali.

Sebanyak 60 personel Dalmas dan 30 personel Brimob Polda Sumbar dikerahkan sebelumnya.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan  didampingi Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan bahwa mengingat situasi di lingkup perusahaan PT.KPS sudah kondusif, aman dan terkendali pasca terjadinya aksi premanisme dan berbuat kegaduhan beberapa waktu lalu dan melaporkannya ke Polres Sijunjung, maka Polres Sijunjung sudah menarik pasukan Dalmas dan Brimob yang disiagakan di PT.KPS untuk pengamanan.

“Sebanyak 60 personel Dalmas dari polres Sijunjung dan 30 Personel Pasukan dari Brimob Polda Sumbar yang disiagakan di PT.KPS semenjak tanggal 20 hingga 29 Juli 2020 kemarin sudah ditarik ke komando masing-masing terhitung mulai hari ini Rabu tanggal 29 Juli 2020 karena situasi sudah kondusif, aman dan terkendali,” ujar Nasrul, Rabu (29/7).

Meski pasukan telah ditarik ke komando masing masing namun, Polres Sijunjung beserta Polsek Kamang Baru tetap melakukan pengamanan dengan menempatkan dua personel polres dan dua personel Brimob di lingkungan perusahaan.  “Meskipun pasukan sudah kita tarik, kita tetap melakukan pemantauan dan mengawasi situasi keamanan di PT.KPS dengan menempatkan personel,” tegas Nasrul.

Pihaknya juga menuturkan sehubungan situasi Kamtibmas telah berangsur pulih, diharapkan kepada seluruh tokoh masyarakat dan semua unsur serta warga masyarakat agar tetap menjaga situasi tersebut dan jangan melakukan tindakan-tindakan yang kontradiktif apalagi melakukan tindakan yang kontradiktif.

Sementara itu, Manager PT. Kemilau Permata Sawit (KPS) Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sijunjung yang telah tanggap dalam menanggapi laporan serta melakukan pengamanan di perusahaan. “Kami atas nama perusahaan mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas tanggapan laporan yang kami laporkan,” tambah Nasul. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional