Menu

Siswi SMA Tapakiak di Pasar Padangpanjang

  Dibaca : 736 kali
Siswi SMA Tapakiak di Pasar Padangpanjang
Cawagub Sumbar Audy Joinaldy blusukan di Kawasan Pasar Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat , Kota Payakumbuh. 
pencuri 3

ilustrasi

PADANGPANJANG, METRO–Jambret kembali beraksi di kawasan Pasar Padangpanjang. Siswi SMA 1 Kayu Tanduk, Utari (16) warga Koto Tuo Panyalaian, Kecamatan X Koto, tapakiak saat mengetahui tasnya sudah terbuka dan satunit tablet, raib.

Aksi jambret baru diketahui setelah salah seorang pedagang memberitahukan bahwa tas milik korban terbuka. Saat itu juga korban bersama temannya, Dinda (17), terkejut. Apalagi saat tas diperiksa, tablet miliknya sudah tidak ada lagi.

”Ya, saya sama sekali tidak tahu kalau tas saya telah dikerjai orang. Memang dari tadi ada dua pria berhelm terus membuntuti, namun, saya tidak curiga karena banyak orang yang menggunakan helm didalam pasar,” tutur Utari saat melapor di Mapolsek Padangpanjang, Jumat (1/4).

Saat di Mapolsek, Padangpanjang, Utari yang ditemani temannya itu, tetap saja menangis dan belum bisa menerima dirinya telah menjadi korban jambret. Awalnya, dua pelajar tersebut tidak terpikir untuk melaporkan ini pada polisi. Namun, dua remaja itu didatangi oleh salah seorang warga bernama Asril Erik (55) datang membantu untuk melapor ke ke Pos Penjagaan Dinas Pasar Padangpanjangh.

“Saya menyayangkan dengan sistem pelayanan di kantor Dinas Pasar di sana. Pos penjagaan atau pos pelayanan kantor Dinas Pasar, kosong. Tidak ada seorang petugas berjaga di sana. Saya pikir wajar saja jambret dengan leluasa beraksi di Pasar Padangpanjang,” tegas Asril Erik, berang.

Sementara Kapolsek Padangpanjang AKP Mairijhon, membenarkan aksi jambret yang dialami pelajar di dalam pasar. Aparat masih melacak keberadaan pelaku jambret. “Modus penjambretan kali ini merupakan gaya lama. Membuntuti dan menunggu korban lengah, pelaku langsung beraksi,” ujar Mairijhon.

Kapolsek menghimbau masyarakat ataupun pengunjung pasa untulk meningkatlkan waspada dari gelagat yang mencurigakan. Kondisi Pasar Padangpanjang makin padat dan semrawut menjadi lahan empuk bagi pelaku jambret.

”Saya ingatkan agar pengunjung esktra hati-hati dengan barang bawaan. Jika ada yang melihat gelagat oknum yang mencurigakan untuk segera dilaporkan ke pos petugas terdekat,” pungkasnya. (a)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional