Menu

Siswa SMP Lumpuh Usai Disuntik Vaksin Rubella

  Dibaca : 1620 kali
Siswa SMP Lumpuh Usai Disuntik Vaksin Rubella
KELUMPUHAN— Siswa SMP 20 Padang berinisial MI (14) masih terbaring lemah di ruang HCU Anak RSUP M. Djamil Padang karena mengalami kelumpuhan pada tangan sebelah kiri usai disuntik vaksin Rubella.

PADANG, METRO – Usai mendapatkan Imunisasi Measles Rubella (MR) di sekolahnya, Siswa SMP 20 Padang ini sempat mengeluh kesakitan hingga akhirnya mengalami kelumpuhan pada tangan sebelah kirinya sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di RSUP M. Djamil Padang.

Saat ini, korban yang diketahui berinsial MI (14) tersebut masih dirawat di dalam ruang HCU Anak RSUP M. Djamil Padang dan sudah mulai ada perkembangan. Namun, korban masih sering merasakan sakit pada bagian belakang kepalanya.

Terlihat, korban masih terbaring lemah di atas tempat tidurnya. Bahkan, saat hendak buang air ke wc, korban digendong oleh ayahnya. Keluarga korban dan kerabatnya juga berdatangan menjenguk korban dan turut mendoakan agar korban diberikan kesembuhannya.

Ayah korban, Hafendi (45) menceritakan awal mulanya hingga korban mengalami kelumpuhan. Pada Senin (27/8) yang lalu, anaknya mengikuti suntik vaksin Rubella di sekolahnya. Namun, usai disuntik, anaknya mengeluh kesakitan sehingga ia merasa sangat kwatir dengan keadaan tersebut.

“Usai di suntik vaksin di sekolah, anak saya mengeluh ada merasakan sakit di bagian kepala. Kemudian tangannya melemah tidak bisa digerakkan. Lalu saya bawa anak saya ke tukang urut di dekat rumah. Tapi, setelah di cek kata tukang urut bukan terkilir,” kata Hafendi.

Hafendi menambahkan karena penyebabnya bukan terkilir, tukang urut  tersebut menyarankan agar anaknya itu lebih baik dibawa ke Puskesmas. Setelah itu, ia membawa korban ke Puskesman. Namun, setelah di cek oleh dokter puskesmas, disarankan untuk dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang.

“Anak saya ini tidak jadi diurut. Saya bawa anak ini ke Puskesmas, lalu disana mereka menyarankan agar anak saya dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Anak saya mulai di rawat di RSUP M. Djamil Padang sejak Jumat (31/8),” ungkap Hafendi.

Sejak di rawat di RSUP M Djamil Padang, Hafendi menuturkan Kondisi kesehatan anaknya sudah mulai perkembangan. Akan tetapi, anaknya saat ini masih merasakan sakit dibagian kepala belakang.

“Tadi pagi sudah ada perkembangan. Anak saya sudah merasa agak baikan, tapi tangannya belum bisa digerakkan. Bahkan, anak saya masih merasakan sakit di bagian kepala belakang. Saya mohon doanya agar anak saya bisa sembuh,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit M Djamil Padang dan belum menemukan penyebab kelumpuhan terhadap pasien.

“Kami sudah berkoordinasi dengan dokter di RSUP M Djamil Padang dan menurut dokternya hasil pemeriksaan semuanya normal dan tidak menemukan penyebabnya. Kita masih akan terus berkoordinasi dengan pihak dokter di RSUP M Djamil Padang terkait pasien tersebut,” ungkapnya.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat Sumbar) seorang siswi Kelas VI SD Negeri 01 Situjuah Ladang Loweh, Kecamatan Situjuah Limo Nagari bernama Vega (13) terserang virus Herpes usai mendapatkan Imunisasi Measles Rubella (MR) pada Kamis 2 Agustus 2018. Vega akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Suliki pada Selasa 7 Agustus 2018. (rg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional